Pelatih Persebaya Bingung Pilih Pemain Jelang Hadapi Martapura FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 November 2017
Pelatih Persebaya Bingung Pilih Pemain Jelang Hadapi Martapura FC
Skuat Persebaya Surabaya. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Performa apik diperagakan pemain-pemain Persebaya Surabaya jelang laga semifinal Liga 2. Akibatnya, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera harus memutar otak dalam penyusunan starting line up-nya. Sebab semua pemain dalam kondisi terbaiknya demi tampil melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sore ini.

“Saat ini kami mematangkan taktik untuk semifinal. Semua pemain dalam kondisi sangat bagus. Itu yang membuat saya bingung,” sebut Alfredo.

Peningkatan performa para pemain tak hanya saat pertandingan tapi juga di sesi latihan. Situasi ini penting bagi tim berjulukan Green Force itu dalam menghadapi semifinal. Sebab, mereka tak mau terpeleset saat menghadapi Martapura FC.

Persebaya juga sadar jika Martapura FC bukan lawan yang mudah. Faktanya, dalam dua kali pertemuan, Persebaya kesulitan menaklukkan Martapura FC. Pada bentrokan di fase reguler, Persebaya yang kalah 1-2 di pertemuan pertama sukses membalasnya di putaran kedua lewat kemenangan 2-0.

“Martapura tim kuat dan bagus. Tim ini sangat sulit dikalahkan. Kami tidak boleh lengah sedikit pun saat bentrok dengan mereka,” ujar Alfredo.

Pelatih asal Argentina itu mengibaratkan laga melawan Martapura FC adalah partai final atau hidup mati. Karena itu ia meminta pemainnya mengerahkan seluruh kemampuan untuk memenangi duel tersebut. Namun, dia mengaku belum memutuskan sebelas pemain yang akan diturunkan menghadapi Martapura FC.

"Yang pasti kami tidak pernah menggunakan satu komposisi tim saja. Nama-nama (line up) boleh ganti, tapi permainan masih sama. Saya akan lihat sampai jelang pertandingan siapa yang paling bagus, itulah yang akan tampil," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, manajer Persebaya Chairul Basalamah menegaskan jika mental timnya sedang dalam kondisi yang bagus. Hal ini tidak terlepas dari hasil akhir di babak 8 besar Grup Y dengan torehan sempurna tak tersentuh kekalahan. “Secara mental anak-anak lagi bagus, jadi kami sudah siap,” ucapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Martapura FC Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan