Aji Santoso Bongkar Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persikabo 1973

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Juli 2022
Aji Santoso Bongkar Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persikabo 1973
Pelatih Persebaya Aji Santoso dan pemainnya Brylian Aldama memberikan keterangan pers usai laga kontra Persikabo 1973, Senin (25/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal mencuri poin dalam lawatannya ke markas Persikabo 1973 pada pekan pertama Liga 1 2022/2023, Senin (25/7) malam WIB. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Persebaya kalah tipis 1-0.

Gol Persikabo 1973 dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh Gustavo Tocantins melalui titik putih pada menit 53. Meski kalah, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai pertandingan berjalan seimbang.

"Selamat untuk Persikabo menang 1-0 melalui penalti. Pertandingan tadi cukup berimbang meski kami main tandang," kata Aji Santoso.

"Tapi kesalahan pemain belakang di mana sebelum laga sudah saya peringatkan untuk tidak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti, dan menurut saya itu satu-satunya peluang yang dimiliki Persikabo," ujar Aji menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Bungkam Persis Solo

Hasil Liga 1 2022/2023: Persikabo 1973 Kalahkan Persebaya, Persita Bungkam Persik

Lebih lanjut, Aji Santoso mengakui kalau pemain Persebaya sempat kesulitan dalam mengembangkan permainan terutama di menit-menit awal. Namun, menurutnya itu biasa terjadi di pertandingan pertama, apalagi Persebaya menurunkan banyak pemain baru dalam starter mereka setelah para pemain inti musim lalu seperti Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Alie Sesay, Rachmat Irianto, hingga Ricky Kambuaya memilih hengkang ke klub lain.

"Ini normal dan akan menjadi bahan evaluasi saya untuk menghadapi pertandingan kedua nanti," ujar eks bek kiri Timnas Indonesia di era 1990-an tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya, Brylian Aldama, menyebut kalau ketangguhan para pemain Persikabo 1973 terutama di sektor pertahanan jadi penyebab timnya gagal mencetak gol. Secara khusus dia menyebut Lucas Gama dan Manahati Lestusen sebagai pemain yang sulit ditembus.

"Dari Persikabo (pertahanan) mereka rapat. Di sana ada pemain senior, Manahati. Ada juga pemain asing (Lucas Gama), jadi kami kesulitan di situ. Tapi akan kami benahi untuk pertandingan berikutnya," ujar Brylian.

Di laga selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan tersebut rencananya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam WIB.

Persebaya surabaya Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Aji santoso Brylian Aldama Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan