BolaSkor.com - Kegagalan meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2022/2023 membuat jalan Persebaya Surabaya ke papan atas semakin terjal.

Pada awal musim, Persebaya mengusung target bercokol di peringkat ketiga. Hanya saja, penampilan Bajol Ijo yang tak konsisten membuat target tersebut tak tergapai.

Bahkan ketika Persebaya mencatatkan tren positif tak terkalahkan dari sembilan pertandingan, pelatih Aji Santoso merevisi target hanya bertengger di posisi keenam, alias papan atas.

Baca Juga:

Persib Menang atas 10 Pemain Dewa United FC

Pergantian Pemain Kunci Arema FC Gilas Persikabo

"(Persaingan) klasemen cukup ketat. Makanya ini kita berusaha semaksimal mungkin. Paling tidak kita berada di klasemen (posisi) enam besar," ujar Aji Santoso beberapa waktu lalu.

Kini, alih-alih mendekati papan atas, Persebaya masih terseok-seok di papan tengah. Pasalnya, tim asal Kota Pahlawan tersebut belum meraih satupun kemenangan dari enam laga terakhirnya.

Situasi ini kembali membuat Aji Santoso pesimistis dapat memenuhi target bisa bertengger di enam besar pada akhir kompetisi. Dia hanya bisa menjanjikan bahwa Persebaya akan berusaha menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan.

"Yang jelas kami sudah target. Yang penting menurut saya adalah bagaimana disisa pertandingan ini kami berusaha untuk maksimal," ujar Aji Santoso.

Untuk diketahui, M. Alwi Slamat dkk. masih akan menghadapi Persikabo 1973 (25/3), PSIS Semarang (29/3), Persija Jakarta (5/4), Persis Solo (8/4), Arema FC (11/4), dan Dewa United (15/4).

Persebaya saat ini mengoleksi 39 poin dari 28 pertandingan dengan 11 kemenangan, 6 seri, dan 11 kekalahan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)