Pelatih Persebaya Klaim Telah Temukan Cara Hentikan Serangan Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 November 2021
Pelatih Persebaya Klaim Telah Temukan Cara Hentikan Serangan Persita
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dalam tren apik usai tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1 2021/2022. Namun, mereka perlu fokus mencuri poin penuh pada pertandingan melawan Persita Tangerang. Apalagi, pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui bahwa lawannya nanti memiliki lini serang yang berbahaya.

Pada duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman besok malam, Persebaya pantang untuk meremehkan Persita. Sebab, hingga 12 laga, Persita telah mencetak 17 gol. Tim besutan Widodo C. Putro ini baru saja mengalahkan pemuncak klasemen yaitu Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Hasil itu membawa tim yang bermarkas di Kabupaten Tangerang tersebut hanya terpaut 1 poin dari Persebaya yang berada di posisi keenam.

Aji Santoso menyatakan Pendekar Cisadane, julukan Persita merupakan tim yang impresif. Belum lagi, Persita banyak mencetak gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Baca Juga:

Persik Rekrut Arthur Irawan Sesuai Kebutuhan Tim

TIRA-Persikabo Berpisah dengan Pelatih Igor Kriushenko

"Saya kira selama putaran pertama, Persita sangat bagus. (Tampil) impresif di empat pertandingan akhir dengan dua kali menang (beruntun) dan cetak gol di menit akhir. Ini yang kami waspadai karena penampilan mereka cukup bagus," ujarnya dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (23/11).

Lebih lanjut Aji membeberkan jika Persita tak hanya bertumpu kepada penyerang Alex dos Santos Gonçalves yang baru mengemas masing-masing satu gol dan assist. Pencetak gol terbanyak Persita adalah winger Irsyad Maulana dan striker lokal Ahmad Nur Hardianto.

"Pemain-pemain Persita meski tidak ada Alex Gonçalves, tapi cukup tajam. Yang jelas, Persita tampil cukup impresif sering cetak gol di menit akhir. Ini yang akan kami antisipasi. Terbukti lawan Madura United menang, lawan Bhayangkara FC menang. Artinya, tim (Persita) ini memang lagi bagus," kata pelatih 51 tahun tersebut.

Selain itu, Persita juga memiliki karakter permainan cepat yang dapat merepotkan pertahanan lawan. Lantas apa yang akan dilakukan Bajol Ijo untuk meredam lawan? Aji mengaku sudah kantongi strategi untuk hadapi permainan Persita.

"Dalam pertandingan nanti saya sudah memiliki cara untuk mengantisipasi itu. Cuma taktik saya simpan, bukan untuk umum. Dan, semoga besok berjalan baik," pungkasnya.

Optimisme dapat meredam Persita juga ditegaskan kiper muda Persebaya Ernando Ari Sutaryadi. Alasannya, dia dan pemain-pemain Persebaya lainnya begitu antusias menanti laga nanti. "Persiapan kami berjalan dengan baik. Saya dan teman-teman antusias untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga dengan persiapan baik ini dapat keluar (hasil maksimal) di pertandingan," tuturnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan