Pelatih Persebaya Puji Muhammad Iqbal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 April 2023
Pelatih Persebaya Puji Muhammad Iqbal
Selebrasi Muhammad Iqbal. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Dua pemain muda Persebaya Surabaya sukses mencuri perhatian pada laga kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (8/4) malam. Mereka adalah Muhammad Iqbal dan Altalariq Erfa Aqsal Ballah.

Muhammad Iqbal dan Alta Ballah sama-sama tampil mengesankan dengan mencatatkan namanya di papan skor. Yang istimewa tentu performa Muhammad Iqbal yang menyumbangkan dua gol pada menit 13 dan 19.

“Saya memang sangat apresiasi dengan pemain ini (Muhammad Iqbal). Pemain ini sebenarnya memiliki kualitas cukup bagus, di atas rata-rata, hanya saja dia masuk ke Persebaya dalam kondisi setengah musim,” puji pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Persis Selamat dari Kekalahan atas Persebaya

Muhammad Hidayat Diklaim Bertahan, Komposisi Persebaya untuk Musim Depan Hampir Rampung

Aji Santoso menilai Muhammad Iqbal memiliki kualitas untuk bersaing. Untuk diketahui, winger 22 tahun tersebut mendapat debut saat melawan Persita Tangerang pada pekan ke-19.

“Saya tidak tahu dia kesiapannya seperti apa. Tetapi saya lihat secara skill dia bagus, menurut saya kalau anak ini memiliki satu kondisi kebugaran fisik yang bagus, (performanya akan) cukup bagus,” sebut Aji Santoso.

Tak hanya itu, Muhammad Iqbal juga dia juga memberi assist untuk gol yang dicatatkan Alta Ballah di menit ke-49. Sayangnya, tiga gol ini hanya membuahkan satu poin bagi Bajol Ijo. Sebab, Persis berhasil mencetak tiga gol lewat Fernando Rodrigues Ortega (5' dan 62') serta Alexis Nahuel Messidoro di penghujung laga.

Total tujuh penampilan dengan dua gol dan satu assist telah dikemas Muhammad Iqbal. Sedangkan Alta Ballah sudah mencatatkan 28 pertandingan dan dua gol. Dengan performa ini, tak tertutup kemungkinan kedua pemain tersebut dapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya bersama timnas Indonesia U-22 yang tengah bersiap terjun di ajang SEA Games 2023. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Muhammad Iqbal Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan