Pelatih Persebaya Sebut Karakter Persipura Tidak Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Oktober 2021
Pelatih Persebaya Sebut Karakter Persipura Tidak Berubah
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menganggap Persipura Jayapura belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Liga 1 2021/2022. Hingga berakhirnya seri pertama, klub berjuluk Mutiara Hitam itu berada di pinggir zona merah.

Kepergian Boaz Solossa harus diakui memang mereduksi kekuatan tim. Tak hanya mengurangi daya ledak lini serang, ketiadaannya di ruang ganti dan lapangan ikut memengaruhi psikis para pemain muda ini terutama saat tertinggal.

Meski begitu, pelatih asal Malang itu melihat gaya bermain mereka sejatinya sama sekali tak berubah. Itu sebabnya, dia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak meremehkan Persipura yang sekarang.

Baca Juga:

Dua Pemain Muda Arema FC Cedera Panjang

PSIS Tanpa Sejumlah Pilar Utama Hadapi Persik

"Meskipun Persipura sekarang banyak turunkan pemain muda, tetapi saya melihat karakter bermain mereka tidak berubah. Masih mengandalkan permainan kolektif dan diimbangi dengan kualitas individu yang bagus," jelasnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mengaku telah melupakan kekalahan yang dialami di Liga 1 2020. Bermain di depan Bonek, julukan suporter Persebaya, Persipura bermain kesetanan dan menaklukan mereka dengan skor sengit 3-4.

"Menurut saya biasa saja. Saya memang di kompetisi yang berhenti sempat kalah (di kandang). Tetapi musim 2019 kami juga mengalahkan Persipura di kandang mereka. Jadi menurut saya tidak ada persiapan yang khusus," jelasnya.

Persebaya sendiri tengah menghadapi krisis pemain untuk pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10) malam WIB. Beberapa pemain baru saja tiba setelah menjalani panggilan negara.

Meski begitu, ada sedikit kabar baik dengan kondisi Alie Sesay sudah mulai membaik. Secara tersirat, pria berusia 51 tahun ini menyebut jebolan Leicester City itu bakal tersedia untuk laga nanti.

"Alhamdulillah kondisi si Alie sudah membaik. Tadi kami di official training sepertinya sudah bisa turun. Tapi kepastiannya akan kami pantau terus apakah kondisinya siap atau tidak. Tetapi yang lain kayak Arif kayaknya belum bisa," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persebaya surabaya Liga 1 Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan