BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memiliki jeda pertandingan Liga 1 2019 cukup panjang. Persebaya punya masa persiapan sekitar enam hari jelang menjamu PSS Sleman, Selasa (29/10) mendatang.

Punya waktu mempersiapkan tim lebih panjang, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal, enggan menganggapnya keuntungan bagi timnya. Ia cuma bersyukur punya waktu yang cukup untuk recovery pemain.

“Alhamdulillah, lebih satu hari, baguslah. Bagaimana pun, kami tetap harus main, mau empat hari lima hari, oke. Enggak masalah,” tuturnya.

Baca Juga:

Azrul Ultimatum Pemain Persebaya Surabaya Usai Belum Menang dalam 5 Laga

Persebaya Terpuruk, Begini Alasan Wolfgang Pikal

“Selain itu, kami selalu dihadapkan dengan masalah yang sama. Selalu ada beberapa pemain terancam tidak bisa main, setiap minggu sama. Tapi kami harus hadapi. Kali ini Aryn (Williams) lagi punya masalah lutut, masih terapi dan latihan terpisah di pinggir,” sambung pelatih asal Austria ini.

Sebelumnya, tim berjulukan Bajol Ijo itu telah kehilangan stopper Otavio Dutra dan winger Osvaldo Haay. Keduanya mendapat cedera kala membela timnas Indonesia senior dan U-23. Mereka tengah menjalani proses pemulihan.

“Untuk Dutra masih sama fisioterapis di gym dan swimming pool, menjalani terapi. Mungkin ia tidak bisa (turun) lawan PSS. Saya juga masih perlu melihat kondisinya lagi untuk menghadapi PSM Makassar,” ungkap Pikal.

Namun dua gelandang Misbakus Solikin dan Diogo Campos sudah kembali. Keduanya menepi saat laga Persela Lamongan, Rabu (23/10) kemarin. Misbakus menderita cedera, sementara Diogo absen karena menjalani hukuman akumulasi. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)