Pelatih Persebaya Tuntut Jose Wilkson Konsisten hingga di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Juni 2021
Pelatih Persebaya Tuntut Jose Wilkson Konsisten hingga di Liga 1
Jose Wilkson. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso senang melihat performa Jose Wilkson Teixeira Rocha sepanjang gelaran latihan bersama. Delapan gol telah dicetak striker asal Brasil itu. Penyerang yang pernah tampil di Liga Europa tersebut diharapkan bisa lebih konsisten di Liga 1 musim ini.

Aji Santoso percaya bahwa Jose Wilkson menunjukkan performa yang layak dapat pujian pada laga-laga bertajuk latihan bersama itu. Mantan pelatih Arema itu berharap bahwa kecemerlangan Jose Wilkson tidak berhenti sampai di sini saja.

"Saya harap Jose Wilkson tetap jadi goal getter Persebaya. Kami menunggu pertandingan pertama dengan level (lawan) yang sama tentunya ini akan membuat kepercayaan diri Jose Wilkson lebih tinggi lagi. Semoga ia bisa terus menjaga performanya ini," tambah Aji.

Baca Juga:

Wallace Costa Jelaskan Kondisi Setelah Benturan Keras saat PSIS Hadapi PSIM

Angelo Alessio Puas dengan Penampilan Pemain Persija di Gim Internal

Awal mula penampilan ciamik pemain yang sempat tampil di babak kualifikasi Liga Europa 2020-2021 bersama klub Malta, Hibernians FC, tersebut tersaji ketika Persebaya menggelar latihan bersama dengan klub Liga 3, Malang United di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/6) lalu.

Dia menyumbang empat gol pada pertandingan yang dimenangkan Bajol Ijo dengan skor 11-0 tersebut. Empat hari kemudian, striker 29 tahun itu mencetak satu gol dari kemenangan 2-0 Bajol Ijo atas Hizbul Wathan FC.

Terbaru, Jose Wilkson mengemas hat-trick saat Persebaya melakoni latihan bersama dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya kemarin sore (28/6). Gol pertama yang tercipta pada menit 30 terjadi berkat kejeliannya saat menekan kiper Persela Dwi Kuswanto hingga membuat kesalahan. Jose Wilkson mampu merebut bola dari kiper gaek itu. Sementara dua gol lainnya diciptakan Jose Wilkson melalui titik putih di menit 39 dan menit 77.

Aji Santoso mengaku puas lantaran Jose Wilkson juga mampu memaksimalkan situasi yang berawal dari set piece. Selain memiliki teknik dan insting gol tinggi, dia juga punya postur "menakutkan" bagi pemain belakang lawan. Dengan sosok 190cm membuatnya kuat dalam bola-bola atas.

Maklum, Aji Santoso sendiri juga mengasah kemampuan pemain-pemain Persebaya dalam memanfaatkan bola mati. Pasalnya, bagi pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu banyak cara untuk memenangkan pertandingan di lapangan hijau.

"Kami memang melatih set piece. Ada set piece, penalti, kombinasi, dan lain-lain. Saya rasa normal, kalau memang momennya (set piece) cetak gol cukup bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Jose Wilkson Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan