BolaSkor.com - Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud seakan menemui tembok tebal di muka gawang lawan. Sepanjang putaran kedua Liga 1 2018, eks penggawa Paris Saint-Germain itu tak kunjung mencetak gol.

Loris Arnaud adalah top skorer Persela. Penyerang berkebangsaan Perancis itu telah menjaringkan sembilan gol dari 19 pertandingan bersama Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Hanya saja keran gol Loris mulai tersendat sejak putaran kedua dimulai. Ia terakhir kali mencetak gol saat Persela menghajar Borneo FC dengan skor 2-0, 11 Juli 2018 lalu, alias dua bulan silam.

Masalahnya, berdampak pada performa Persela. Tim kebanggan Kabupaten Lamongan itu baru mendapatkan satu kemenangan dari enam laga terakhirnya di Liga 1 2018.

Pelatih Persela Aji Santoso akhirnya angkat suara. Menurut Aji, tidak ada masalah yang membuat Loris menjadi mandul. Dalam perspektifnya, yang terpenting bukan gol yang dicetak Loris, tetapi kemenangan untuk Persela.

Pelatih Persela, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

“Menurut saya dia pemain berkualitas. Tetapi, kembali lagi bahwa sepak bola itu adalah tim. Tidak bisa hanya mengandalkan satu striker saja,” ujar Aji.

Aji Santoso seraya berharap agar penyerang 31 tahun ini kembali menemukan ketajamannya. “Striker bisa mencetak gol kalau ada umpan yang bagus. Semua itu pasti berkaitan."

"Walaupun striker tidak mencetak gol, namun kami mendapatkan tiga poin, menurut saya hal itu tidak ada masalah,” ucap legenda Persebaya Surabaya ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)