Pelatih Persib Akui Ada Wacana soal Perubahan Format Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 April 2021
Pelatih Persib Akui Ada Wacana soal Perubahan Format Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mendapatkan kabar mengenai Liga 1 2021. Bahkan itu didapatkan saat menjalani turnamen Piala Menpora 2021.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan dari kabar yang didapatkan bahwa ada dua isu mengenai Liga 1 2021. Pertama, rencananya akan digelar pada 3 Juli mendatang.

"Kami diberitahukan selama turnamen bahwa Liga akan digelar, tapi izin belum diberikan (pihak Kepolisian Republik Indonesia) hingga sekarang," kata Robert Rene Alberts.

Sementara kabar kedua, pelatih berusia 65 tahun ini mendapatkan kabar bahwa ada perubahan format di Liga 1 2021. Namun, dia belum mengetahui secara pasti perubahan yang terjadi di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Baca Juga:

Beckham Putra Jelaskan Manfaat Piala Menpora 2021

Gagal di Piala Menpora, Manajemen Minta Persib Juara di Liga 1 2021

"Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi," katanya.

Robert Rene Alberts hanya berharap Liga 1 2021 bisa digulirkan. Sebab, jika tidak bisa digulirkan maka sepak bola Indonesia akan semakin tertinggal oleh negara lain.

Terlebih, pada musim 2020, kompetisi di Indonesia hanya berlangsung singkat. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus menghentikan kompetisi meski sudah berjalan tiga pertandingan karena sudah hampir satu tahun tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Jika tidak memulai Liga sekarang, maka sepak bola Indonesia semakin tertinggal dari negara lain. Dan itu tentu tidak bagus untuk tim nasional. Jadi, kami harus memulai Liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan