BolaSkor.com - Persib Bandung perpanjang rekor buruk atas Bali United. Kali ini terjadi di laga ketiga Liga 1 2021/2022 yang telah digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (19/8).

Tim berjuluk Maung Bandung ini memperpanjang rekor tak pernah menang dari Bali United sejak musim 2016 silam setelah di laga yang dimainkan pada pukul 20.45 WIB itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan seharusnya timnya berhasil meraih kemenangan di laga tersebut. Terlebih, Bali United hanya bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merahnya Leonard Tupamahu di menit ke-30.

Bahkan, timnya juga sempat unggul 2-1 setelah Beckham Putra Nugraha mencetak gol keduanya di awal babak kedua. Namun, di menit ke-56 Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui Yabes Roni.

"Jika kamu memimpin 2-1 di babak kedua dan Bali United bermain dengan 10 pemain, kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, kami seharusnya bisa menahannya dan kami seharusnya bisa lebih stabil. Kalian tahu, Bali memainkan serangan balik dan kami seharusnya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan tapi itu bagian yang kurang di hari ini. Jadi kami harus lebih baik di masa yang akan datang," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Puas Tahan Persib, Teco Puji Kerja Keras Pemain Bali United

Hasil Liga 1: Satu Kartu Merah, Bali United Tahan Persib

Pelatih asal Belanda ini merasa para pemainnya sudah berhasil menguasai bola di area sepertiga akhir penyerangan. Namun, Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Semuanya sebenarnya sudah oke, tapi kamu harus memenangkan pertandingan dengan membuat posisi mencetak gol. Tapi itu terlalu sedikit," katanya.

Robert tak merasa timnya banyak mengalami tekanan di babak kedua meski Bali United bermain dengan 10 pemain. Itu dibuktikan dari minimnya serangan yang dilakukan Persib Bandung.

"Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan. Mereka menahan permainan. Bermain dengan 10 pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya," ujarnya.

"Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami. Bisa dilihat ketika Beckham keluar, di posisi tersebut jadi ada jarak dan Bali United memanfaatkan itu. Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan, kami tetap menguasai bola. Tapi kami tidak bisa mencetak gol," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)