Pelatih Persib Apresiasi Kinerja Eks Inter di Timnas Mesir, dan Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Mei 2018
Pelatih Persib Apresiasi Kinerja Eks Inter di Timnas Mesir, dan Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2018
Pelatih Persib, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan apresiasi kepada pelatih Hector Cuper yang berhasil membawa timnas Mesir ke Piala Dunia 2018. Apalagi lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018 merupakan kali pertama setelah penantian panjang selama 27 tahun.

Timnas ‘Negeri Piramida’ terakhir kali mencicipi semarak Piala Dunia pada 1990 silam sebagai negara yang berstatus sebagai juara Afrika tujuh kali berturut-turut.

"Ini sangat penting baginya karena saya sangat senang kepada Hector, karena saya tahu dia, dan saya pernah bekerja bersama dia, dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," ungkap Mario di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Minggu (20/5).

Benar saja, Mario pernah mendampingi Cuper saat menukangi Real Mallorca, Valencia CF, dan Inter Milan. Namun, di musim 2003, Mario memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Cuper dengan alasan tak ingin jauh dengan anak-anaknya yang tengah berada di negara asalnya, Argentina.

Hector Cuper (kiri) dan Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) saat berkerja sama di Inter Milan. (Inter.it)

Maka dari itu, Mario berharap Cuper bisa memberikan dampak positif untuk Mesir. "Ini moment yang sangat penting baginya karena bisa pergi ke Piala Dunia 2018, itu sangat bagus untuknya dan untuk tim (Mesir)," katanya.

Meski demikian, Mario tidak sepenuhnya mendukung Mesir untuk bisa menjadi juara di Piala Dunia 2018. Sebaliknya, dia mengharapkan negara asalnya Argentina yang bisa menggapai prestasi tertinggi tersebut.

Bahkan pelatih berusia 61 tahun ini menyebut bahwa Argentina memiliki peluang yang besar untuk bisa mendapatkan titel juara lantaran diperkuat pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

"Argentina punya banyak pemain bagus dan kami punya Messi. Dia sangat penting dan jika dia datang ke Piala Dunia dengan fresh, peluang kami akan terbuka. Tentu mereka harus menghadapi banyak tim kuat lainnya seperti Jerman, Brasil, Inggris dan mungkin saja Rusia karena mereka tuan rumah. Saya pikir Argentina bisa bermain baik di sana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mario Gomez Argentina Mesir Hector Cuper Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan