Pelatih Persib: Bali United Punya Kualitas, Persija Berbahaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Agustus 2021
Pelatih Persib: Bali United Punya Kualitas, Persija Berbahaya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kesulitan untuk menentukan pesaing terberat timnya di Liga 1 2021/2022. Terutama untuk bisa meraih tahta gelar juara.

Menurutnya, masing-masing tim memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Bahkan berpeluang untuk bisa menjadi yang terbaik di kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

"Jika melihat dari kekuatannya tentu harus melihat Bali United karena mereka mempunyai kualitas," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Minggu (15/8).

Baca Juga:

Balik ke Persib, Puja Abdillah Berusaha Hilangkan Trauma

Persaingan Sengit Liga 1, Begini Kata Gelandang Bali United

Selain itu, Robert Rene Alberts juga menunjuk Bhayangkara FC sebagai salah satu pesaing terberat timnya. Pasalnya, tim berjulukan The Guardian itu memiliki banyak pemain berkualitas dan mumpuni.

"Lalu Persija selalu menjadi tim berbahaya," tegasnya.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda ini juga menyebut Arema FC dan Borneo FC yang harus tetap mendapatkan perhatian. Sebab kedua tim itu sudah melakukan banyak investasi.

"Lalu Persipura selalu menjadi tim yang solid," katanya.

Meski demikian, Robert memastikan persaingan itu akan semakin ketat lantaran setiap tim tidak bisa bermain di kandangnya sendiri. Pasalnya, penyelenggara hanya memfokuskan seluruh pertandingan digelar di pulau Jawa.

"Tidak ada tim yang bermain di depan penonton dan hal ini akan membuat musim lebih sulit dan itu yang harus bisa kami atasi. Kami harus mampu mengatasi faktor itu untuk musim ini, kami bermain tanpa Bobotoh tapi kami masih tetap bermain untuk Bobotoh karena tahu mereka tetap berada di sana," tegasnya.

Robert lantas mencontohkan Liga-Liga di Eropa. Baik itu Liga Prancis, Liga Belgia hingga Liga Spanyol.

"Ada banyak hasil yang tidak terduga soal siapa yang menjadi juara. Itu karena tidak ada keuntungan tuan rumah dan akan ada banyak hal yang berubah di karena COVID, karena tiba-tiba bisa saja ada pemain yang terkena COVID dan diisolasi."

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini dan kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu. Salah satunya dengan menambah kedalaman skuat dan tim kami musim ini punya kedalam skuat yang bagus," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News Persija jakarta Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan