Pelatih Persib Bandung Dukung Rencana PSSI Evaluasi Komite Disiplin dan Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Agustus 2018
Pelatih Persib Bandung Dukung Rencana PSSI Evaluasi Komite Disiplin dan Wasit
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Keinginan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez untuk menjadikan kompetisi Liga 1 menjadi lebih baik akhirnya tersampaikan. PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia berencana mengevaluasi susunan kepengurusan Komite Disiplin dan Komite Wasit tepat saat memasuki masa libur pada 15 Agustus hingga 2 September 2018 seiring perhelatan Asian Games 2018.

Menurut Mario, keputusan tersebut sangatlah tepat dan diharapkan berjalan dengan lancar. Sebab selama ini, tim besutannya kerap mendapatkan hukuman yang tidak beralasan.

"Contohnya Komdis, mereka terus memberikan denda, denda, dan denda. Tapi kami tidak ada pembelaan. Seharusnya biarkan saya berbicara, lihat dulu videonya, diskusi, setelahnya silakan putuskan pelanggaran. Tapi di sini, tidak begitu," sesal Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Kamis (2/8).

Pelatih berusia 61 tahun ini menilai persepakbolaan Indonesia butuh perubahan untuk menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga harus dimulai dari sang pengadil seperti Komdis dan Komite Wasit.

"Ini bukan cuma soal Persib, tapi semua tim. Ini untuk Indonesia yang lebih baik. Juga soal peraturan di game, banyak kekerasan, mungkin satu pemain lari, terus jatuh, tapi tidak ada hukuman. Harusnya minimal kartu kuning, kedua kartu merah," katanya.

Proses ini lanjut Mario, sama seperti di negara asalnya Argentina. Bahkan tak jarang wasit di negara asalnya itu kerap melakukan kesalahan.

"Jika wasitnya bagus, seseorang harus membelanya, jika wasitnya jelek, dia harus keluar dan ganti yang baru. Itu bedanya. Jika kamu terus lakukan ini, itu akan melukai pemain dan itu tidak bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News PSSI Persib Bandung Komite Disiplin PSSI Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan