Pelatih Persib Bandung Jelaskan Alasan Tetap Gelar Latihan dan Yakin Geoffrey Castillion Tak Terjebak di Belanda

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Maret 2020
Pelatih Persib Bandung Jelaskan Alasan Tetap Gelar Latihan dan Yakin Geoffrey Castillion Tak Terjebak di Belanda
Geoffrey Castillion. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan alasannya soal program latihan yang dilakukan ditengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Bahkan timnya hanya diliburkan selama dua hari.

Menurut Robert Rene Alberts, latihan sangatlah penting. Terlebih dari jadwal yang diterimanya, Persib Bandung akan menghadapi pertandingan di pekan keempat melawan Persita Tangerang pada Minggu (5/4).

"Tidak berlatih itu tidak bagus, kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan tanggal 5 April sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru. Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih," ujar Robert di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/3).

Namun, Robert Rene Alberts mengaku persiapan yang dilakukan sedikit mengalami kendala. Beberapa fasilitas tempat latihan ditutup pemerintah karena virus corona.

Baca Juga:

PSIS Semarang Lakukan Vaksinasi Tangkal Virus Corona

Joko Susilo Anggap Wajar Ketidakpuasan Suporter Atas Hasil Persik Kediri

"Tapi tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih. Dan kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," katanya.

Robert Rene Alberts berharap masa persiapan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Sehingga Persib Bandung bisa tetap maksimal menghadapi setiap pertandingannya di Liga 1 2020.

"Informasi terbaru yang kami punya untuk liga Indonesia, laga pertama kami seusai jeda ini tetap pada 5 April. Masih sesuai dengan jadwal awal. Sampai kami mendengar kabar yang berbeda, melihat kondisi terbaru juga. Jadi program kami sampai saat ini masih sesuai yang dirancang sejak awal," jelasnya.

Terkait mengenai Geoffrey Castillion yang belum ikut latihan, Robert Rene Alberts memastikan striker asal Belanda itu akan segera bergabung dengan tim. Sebab di negara asalnya Belanda belum memberlakukan aturan ketat soal Virus Corona.

"Sebenarnya peraturannya masih tetap sama. Tapi jika datang dari negara tertentu seperti Italia, Prancis atau Jerman, itu memang sulit. Tapi dari Belanda tidak masuk dalam kategori itu," terang Robert Rene Alberts.

"Saat ini memang segala sesuatu bisa berubah hari demi hari, dan mungkin saja itu bisa berubah besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Geoffrey Castillion Virus Corona Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan