Pelatih Persib Bandung Keberatan Lepas Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Februari 2020
Pelatih Persib Bandung Keberatan Lepas Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia
Febri Hariyadi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu pemain Persib Bandung terdaftar dalam deretan nama yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia. Dia adalah Febri Hariyadi.

Pemain yang kental dengan nomor punggung 13 itu termasuk dalam ke-34 yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar 14 Februari, sesuai daftar yang beredar. Program itu dilakukan sebagai satu di antara masa persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Namun demikian, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak akan memberikan restu Febri Hariyadi untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Alasannya karena sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan surat resmi pemanggilan dari PSSI.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi Agendakan Uji Coba Melawan Irak

TC Timnas Indonesia Diundur, Shin Tae-yong Penuhi Nasihat Teco

"Tidak ada surat resmi yang kami terima melalui manajemen klub. Jadi kami tidak bisa melepas pemain (ke Timnas) tanpa surat resmi," tegas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Keputusan ini, lanjutnya dilakukan juga oleh tim-tim lainnya. Sebab pemanggilan itu, kata Robert, tidak masuk dalam agenda atau kalender FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia.

"Dan setiap tim juga sedang bersiap untuk menghadapi musim kompetisi baru. Jadi setiap pemain harus ada di sana (latihan pramusim klub)," tuturnya.

Karena itu, Robert memastikan Febri masih akan tetap bersama Persib. Bahkan pemain yang akrab disapa Bow itu tengah disiapkan untuk menghadapi Barito Putera dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

"Dan sekali lagi, pertanyaan untuk sepak bola Indonesia, siapa yang punya prioritas. Karena jika melihat sepak bola profesional di seluruh dunia, klub menjadi prioritas bagi pemain jika tidak sedang dalam agenda FIFA,"

"Jadi ini masalah yang harus segera diselesaikan supaya tidak ada lagi salah paham antara klub yang menggaji pemain dengan pihak federasi. Klub juga mempekerjakan juga pemain, jadi penting untuk mencari solusinya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Febri Hariyadi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan