Pelatih Persib Bandung Menahannya ke Timnas Indonesia U-19, Beckham Pasrah

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 April 2019
Pelatih Persib Bandung Menahannya ke Timnas Indonesia U-19, Beckham Pasrah
Beckham Putra Nugraha. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengapresiasi pemanggilan terhadap Beckham Putra Nugraha. Beckham mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Dalam surat PSSI bernomor 1345/AGB/221/IV-2019, pemilik nomor punggung 7 itu dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, 22-28 April 2019 sebelum terpilih untuk tampil di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Akan tetapi, Radovic berharap pemanggilan Beckham ditunda lebih dulu. Lantaran pemain hasil didikan SSB Saswco ini akan dipersiapkan Persib untuk menghadapi leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4).

"Lebih bagus kalau Beckham ikut ke Borneo dulu, karena Beckham sudah di tim senior dan dia sudah main di tim senior dan lebih bagus kalau dia main di sini (Persib) dulu dan nanti lebih bagus untuk Persib dan tim nasional," ujar Radovic seusai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (20/4).

Baca Juga:

Istri Imam Arief Fadillah Wafat, Persebaya dan Persib Berkabung

Empat Pemain Persib Bandung U-19 Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-19

Menurutnya, Persib masih memerlukan Beckham untuk laga nanti. Apalagi dua penggawa anyarnya Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan belum bisa diturunkan karena belum terdaftar.

"Semua tahu bagaimana Beckham main karena dia main di sini itu strong game dan di sana U-19. Oke saya senang kalau Beckham dan semua pemain di Persib untuk tim nasional tapi lebih bagus untuk ikut dulu ke sini baru dia pergi ke sana," tegasnya.

Menyikapi hal itu, Beckham hanya bisa pasrah. Menurutnya keputusan diserahkan kepada Miljan Radovic sebagai pelatih Persib.

"Beckham sih menurut bagaimana bagusnya saja. Kalau misalnya harus main dulu lawan Borneo ya Beckham lakukan. Tapi yang penting dari manajemen kasih surat, agar saling enak. Ke Persib enak, ke Timnas juga enak," ungkap Beckham.

Menurut kabar yang didapat, Beckham akhirnya mendapatkan restu untuk lebih dulu membela Persib saat lawan Borneo FC lantaran pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memiliki kedekatan dengan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo.

"Coach Gatot dekat sama coach Fakhri, jadi hubungan nya kemarin bagus juga dan sudah komunikasi katanya tidak apa-apa main dulu (lawan Borneo). Setelah dari Samarinda baru gabung Timnas," tandas Beckham. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan