BolaSkor.com - Persib Bandung masih terus berusaha menyelesaikan proses naturalisasi Fabiano Da Rosa Beltrame. Alasannya hanya agar bek asal Brasil itu bisa membela tim di Liga 1 2019.

Namun hinga kini, proses untuk menjadikan Fabiano sebagai warga negara Indonesia (WNI) masih saja kesulitan. Sehingga berdampak pada tertundanya pendaftaran pemain Persib untuk Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan masih akan menunggu soal nasib dari Fabiano sebelum secara resmi mendaftarkan para pemainnya.

"Kami masih menunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. Tapi kami masih punya 30 pemain lain," ujar Robert, Kamis (16/5).

Baca Juga:

Persib Bandung Pinjamkan Sabil dan Billy ke Perseru Badak Lampung FC

Umuh Muchtar Wajibkan Persib Kalahkan Persipura di Laga Awal Liga 1 2019

Menurutnya ke-30 pemain itu dipastikan akan berbuat banyak dan membantu Persib di Liga 1 2019. Sebab jumlah itu hasil diskusi tim pelatih dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Saya bisa katakan sangat bangga dengan semua yang didapat sejak dua pekan saya bergabung termasuk kerjasama dengan manajemen," tegasnya.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono berharap proses naturalisasi Fabiano berjalan dengan lancar hingga rampung sebelum jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 tertutup.

"Tapi kalau pun misalnya masih belum kami serahkan semuanya kepada pelatih bagaimana mencari solusi yang terbaik," kata Kuswara.

Sejauh ini, Kuswara menyebut proses naturalisasi Fabiano masih terus diusahakan. Sebab Persib sangat butuh dengan sosok dan kualitas Fabiano sebagai benteng pertahanan.

"Yang pasti masih ada kesempatan dalam tenggang waktu sebelum pendaftaran. Kami akan lakukan pengecekan terakhir khususnya menyangkut proses naturalisasi Fabiano sudah sampai mana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)