Pelatih Persib Beberkan Kekhawatiran Pemain soal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Juli 2021
Pelatih Persib Beberkan Kekhawatiran Pemain soal Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui mulai khawatir dengan para pemainnya. Tak hanya lokal, pemain asing pun mulai ragu untuk mengikuti Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tak kunjung digelar. Sempat diwacanakan akan digelar pada 9 Juli, namun batal terlaksana karena pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seiring meningkatnya kasus COVID-19.

"Saya bisa bilang, tidak hanya pemain asing saja tapi juga para pemain lokal memikirkan apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia," ungkap Robert Rene Alberts, Sabtu (10/7).

Baca Juga:

Carlos Fortes Jadi Pemain Asing Ketiga Arema FC

Keluarga Jadi Peredam Kekecewaan Winger Bali United

Pelatih asal Belanda ini sempat mengutarakan kekesalannya dengan penundaan Liga 1 2021-2022. Saat itu, dia merasa tidak diperlakukan secara tidak hormat lantaran keputusannya tidak memikirkan konsekuensi bagi para pelaku sepak bola ke depannya.

"Orang-orang mengambil keputusan tentang hidup kami tanpa memikirkan konsekuensi yang akan dialami oleh para pemain, ofisial juga keluarga mereka selama satu setengah tahun. Tidak ada pembicaraan yang digelar," katanya.

Robert Rene Alberts juga akui sempat kesulitan meyakinkan para pemain bidikannya untuk bisa bergabung dengan Persib. Sebab Liga 1 2021-2022 tidak bisa dijanjikan bisa digelar sesuai dengan rencana.

"Pemain asing yang kami sebelumnya dekati, mereka juga mengatakan yang sama bahwa mereka tidak tertarik dengan sepak bola Indonesia, karena mereka tidak tahu kapan Liga akan digelar, ditambah lagi gaji yang mereka dapatkan hanya 25 persen. Ini menjadi sebuah cerita yang sangat menyedihkan," bebernya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan