Pelatih Persib Beberkan Tiga Formasi Dipersiapkan untuk Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Juni 2021
Pelatih Persib Beberkan Tiga Formasi Dipersiapkan untuk Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega. Pasalnya, sesi latihan di pekan pertama pasca libur Lebaran berjalan dengan lancar.

Tidak hanya fisik, pelatih asal Belanda ini menilai permainan yang ditunjukan para pemainnya mengalami perubahan kearah lebih baik. Itu terlihat dari hasil gim internal yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (29/5).

"Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu. Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

"Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di pertandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," tambahnya.

Baca Juga:

Jelang Liga 1, Tiga Pemain Persib Bandung Cedera

Pelatih Persib: Performa Ardi Idrus dan Beckham Putra Turun

Meski demikian, Robert mengaku belum bisa berkomentar mengenai skuat ideal Persib untuk menghadapi Liga 1 2021 mendatang. Sebab, tim berjulukan Maung Bandung ini belum memiliki pemain secara keseluruhan.

"(Wander) Luiz belum bermain, Geoffrey (Castillion) belum bermain. Kami juga masih akan memasukan satu pemain asing lagi di posisi gelandang. Jadi bisa dilihat itu memberi dampak yang sangat besar. Jadi saya belum bisa mengatakannya sekarang karena Liga sangat mengandalkan fisik, tidak seperti turnamen yang mana orang-orang juga tidak menganggapnya terlalu serius," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, faktor fisik juga mempengaruhi line up pemain di setiap pertandingannya. Artinya pemain yang memiliki kondisi baik dan siap bermain 90 menit menjadi pilihan utama.

"Tapi untuk barisan belakang kami sudah konsisten dengan empat orang, lini tengah banyak yang bisa bermain di posisi gelandang dan lini depan juga. Bisa bermain dengan 4-3-3, 4-4-2 atau 3-4-3," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan