BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memikirkan untuk menjalankan bisnis meski usianya sudah menginjak 65 tahun. Pelatih asal Belanda ini masih fokus sepak bola.

Bahkan, Robert Rene Alberts pun belum berpikir untuk membuat akademi atau Sekolah Sepak Bola (SSB) seperti layaknya beberapa pelatih lainnya. Saat ini dia hanya ingin berkonsentrasi menangani Persib Bandung.

"Pekerjaan saya hanya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung, untuk mengantarkan hasil terbaik untuk Persib," ujar Robert.

Robert Rene Alberts mengaku belum bisa memikirkan pekerjaan lain selain menangani Persib. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung ini berkeinginan untuk juara di Liga 1.

Baca Juga:

Persib Kontrak Empat Pemain Junior Selama Satu Musim

Persib Batal Temui TIRA-Persikabo karena PSBB, Bandung United dan Tim PON Jadi Opsi Lawan

"Saya tidak bisa memikirkan hal lain, karena saya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung untuk menjadi juara," tegasnya.

Tak hanya juara, Robert juga berkeinginan membuat Persib konsisten untuk terus menjadi tim kandidat juara. Karena itu, tidak ada waktu baginya membuka pekerjaan lain atau bisnis.

"Jika sudah mulai terjun untuk membuka bisnis, sebagai pelatih tidak ada waktu," tuturnya.

Kondisi ini, lanjutnya, sangat berbeda dengan pemain. Terbukti, beberapa di antara pemainnya seperti Dedi Kusnandar, I Made Wirawan, Gian Zola Nasrulloh, hingga Abdul Aziz Lutfi Akbar sudah menjalankan bisnis.

"Kalau pemain berbeda, mereka hanya datang untuk berlatih. Pemain ada banyak waktu luang selain untuk mempersiapkan diri untuk berlatih dan tidak perlu memikirkan hal lain jadi untuk berbisnis itu positif untuk karier setelah menjadi pesepakbola,"

"Sedangkan untuk pelatih, waktu 24 jam dihabiskan dengan tugas sebagai pelatih di kepala jadi tak ada waktu untuk hal lain," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)