Pelatih Persib Bicara soal Kondisi Pemain Anyar Farshad Noor

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Pelatih Persib Bicara soal Kondisi Pemain Anyar Farshad Noor
Farshad Noor. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan mengenai kondisi pemain anyarnya, Farshad Noor. Menurutnya, kapten tim nasional Afghanistan itu masih memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Pelatih asal Belanda ini menilai adaptasi menjadi hal yang wajar. Terlebih, sejak kedatangannya ke Indonesia, pemain yang dipilih untuk mengganti Omid Nazari ini diharuskan menjalani karantina lebih dulu untuk memastikan terhindar dari COVID-19 sebelum bergabung dengan tim di Sleman, Yogyakarta.

"Farshad dia baru tiba kemarin, jadi baginya ada perubahan cuaca pada hari pertama dia keluar setelah terisolasi di kamar hotel selama enam hari. Ketika kami mulai berlatih di lapangan hari ini, dia bisa mulai merasakan ketebalan dan kelembaban udara di sini," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3).

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Ditahan Imbang PSM

Duo Motta Cetak Gol, Persija Bantai Borneo FC

Pelatih berusia 65 tahun ini merasa mendapatkan keuntungan untuk menguji proses adaptasi Farshad Noor. Sebab, Sleman, Yogyakarta memiliki cuaca yang cukup panas.

"Kami akan mulai berlatih jam 3 sore. Di Jogja jam 3 sore itu cukup panas, jadi itu bisa menguji bagaimana Farshad bisa bernafas dan melalui itu, karena ada perbedaan negara tentunya akan ada perbedaan cuaca, jadi harus ada banyak yang dipertimbangkan sebelum menentukan pemain bisa bermain bermain," jelasnya.

Robert Rene Alberts cukup yakin proses adaptasi Farshad Noor berjalan dengan baik dan cepat. Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini sempat membela beberapa klub di Asia.

"Dia mempunyai karakter yang bagus, sudah sering melakukan perjalanan internasional karena dia pemain tim nasional di Afghanistan dan merupakan kapten dengan memegang tanggung jawab besar di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya."

"Dia pernah bermain di Vietnam, Malaysia, Singapura. Jadi dia tahu keadaaannya ketika datang dan bermain di kondisi yang seperti ini. Tapi baru besok kami mengetahui bagaimana perasaannya, bagaimana reaksinya dan membuat keputusan soal partisipasinya di pertandingan hari Senin nanti (melawan Persita Tangerang)," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Farshad Noor Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan