BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan penilaian khusus terhadap penampilan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dalam babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) malam.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan kedua pemain anyarnya itu mampu tampil baik meski baru bergabung dengan Persib Bandung belum lama ini. Bahkan, keduanya bermain full time hingga drama adu penalti.

Ini juga, lanjutnya, berlaku untuk Marc Klok yang sama-sama baru bergabung dengan Persib Bandung. Menurutnya, ketiganya sudah memberikan kontribusi positif untuk untuk tim.

Baca Juga:

Disingkirkan PSS Sleman, Pelatih Persib: Saatnya Menatap Liga 1 2022/2023

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

"Tapi memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lain) karena baru melakukan latihan beberapa kali saja. Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Terkait mengenai dua pemain mudanya, Ridwan Ansori dan Arsan Makarim, pelatih berusia 67 tahun ini pun memberikan apresiasinya. Menurutnya, keduanya memiliki potensi untuk menjadi pemain andalan Persib ke depannya.

"Saya rasa Ridwan memiliki potensi dan baginya ini langkah baru yang besar karena dia baru berusia 18 tahun. Dan dia sudah mencoba, cukup positif dengan masa depannya."

"Arsan juga kembali bermain, tidak buruk tapi dia juga masih harus belajar untuk lebih berpartisipasi di permainan. Jadi secara keseluruhan pemain muda dalam jalan untuk melaju ke depan," pungkasnya.

Namun demikian, Persib gagal ke babak semifinal usai dikalahkan PSS Sleman melalui drama adu penalti dengan skor 2-4 (1-1). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)