Pelatih Persib Bicara soal Potensi Ezra Walian Dipanggil ke Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Pelatih Persib Bicara soal Potensi Ezra Walian Dipanggil ke Timnas
Ezra Walian. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut berbahagia. Pasalnya, pemainnya Ezra Walian kini sudah bisa membela tim nasional Indonesia sepenuhnya.

Sebelumnya, Ezra Walian hanya bisa bermain untuk timnas Indonesia di pertandingan yang bukan di bawah naungan FIFA. Keputusan itu muncul setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengirimkan memorandum kepada FIFA terkait status Ezra Walian.

Pasalnya, striker yang dinaturalisasi pada 2017 silam ini sempat membela timnas Belanda mulai dari U-15, U-16, dan U-17. Polemik yang terjadi itu membuat PSSI cukup kesulitan untuk menyelesaikan kasus Ezra Walian.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia Diketahui 24 Juni

Nurhidayat Percaya Pintu untuk Perkuat Timnas Masih Terbuka

Kini, permasalahan itu berakhir setelah PSSI bersurat ke FIFA. Hasilnya, eks binaan Ajax itu bisa memperkuat timnas Indonesia di berbagai kejuaraan setelah pindah asosiasi dari KNVB ke PSSI.

"Ya, saya turut senang terhadap Ezra Walian, tapi kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri," ungkap Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menantikan kabar terbaik selanjutnya mengenai Ezra Walian. Diharapkan pemilik nomor punggung 30 itu bisa membela Merah Putih.

"Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan oleh pelatih tim nasional terhadap Ezra. Tapi bagi Ezra, itu bagus jika dia bisa mendapat panggilan (masuk tim nasional)," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Timnas Indonesia Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan