Pelatih Persib Bicara soal Zalnando dan Henhen hingga Teja Paku Alam

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Oktober 2021
Pelatih Persib Bicara soal Zalnando dan Henhen hingga Teja Paku Alam
Henhen Herdiana ikut merayakan gol dalam laga Persib Vs Persipura. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Supardi Nasir dan Ardi Idrus mulai tersisihkan di Persib Bandung. Namanya kini tak lagi masuk di starting eleven tim di Liga 1 2021/2022.

Saat ini hanya ada nama Zalnando dan Henhen Herdiana yang mengisi dua bek sayap Persib Bandung. Bahkan keduanya, selalu menjadi pilihan utama di empat pertandingan sebelumnya.

Selain itu, sejak keduanya dipercaya untuk bermain, Persib selalu meraih kemenangan. Masing-masing saat melawan Bhayangkara (2-0), PSS Sleman (4-2), PSIS Semarang (1-0) dan terakhir dengan mengalahkan Persipura Jayapura 3-0.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan tidak ada alasan untuk mengganti posisi Zalnando dan Henhen Herdiana. Terlebih, saat ini keduanya tengah menikmati permainan.

Baca Juga:

Persik Kediri Apresiasi Kinerja Wasit Kontra Persija

Kalahkan Persipura 3-0, Robert Alberts Sebut Persib Mulai Tajam

"Keduanya juga pemain yang bertalenta," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan bahwa Persib tidak hanya membutuhkan pemain bertalenta, namun juga harus memiliki karakter dalam bertanding.

"Tentunya mereka mulai bisa mendapatkan itu ketika mulai turun bertanding dan memanfaatkan kesempatan tersebut. Ketika mendapat kesempatan bermain mereka menunjukkan permainan bagus. Namun mereka juga masih harus belajar dalam hal kepekaan taktik," katanya.

Terkait mengenai Esteban Vizcarra, pelatih berusia 65 tahun ini pun memuji penampilannya. Terbukti, pemilik nomor punggung 10 itu juga selalu menjadi pilihan utama di beberapa pertandingan yang telah dilakoni saat ini.

"Esteban adalah pemain berkualitas namun mengalami cedera parah dua tahun lalu dan butuh waktu lama untuk kembali pulih. Tapi dia adalah pemain yang profesional, dan dia pantas mendapat menit bermain."

"Dia juga berpengaruh pada permainan tim karena bisa menahan bola, melepas operan ke area yang sempit dan kami juga punya pengganti yang bagus ketika permainan dia mulai melambat. Jadi dia juga nampak turun berat badannya karena kami punya program latihan yang bagus, pemain tahu apa yang harus mereka makan dan itu harus mereka perhatikan."

Adapun soal Teja Paku Alam yang tak diturunkan, Robert Rene Alberts punya alasan kuat. Robert memilih memainkan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby meski Teja Paku Alam tampil impresif di lima pertandingan yang telah dilakoninya dan mencatatkan clean sheet saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

"Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu. Meski setelah diperiksa tidak ada cedera yang serius, tapi kami tidak mau mengambil risiko."

Robert tak ingin memaksakan Teja sekaligus sebagai antisipasi agar Persib tak kekurangan kiper. Dua kiper lainnya, yakni Muchamad Aqil Savik dan I Made Wirawan masih belum bisa bergabung dengan timnya.

"Aqil bergabung bersama tim nasional untuk pergi ke luar negeri dan Made masih pemulihan pasca operasi," katanya.

"Teja akan kembali dalam 1-2 hari ke depan, hanya rasa nyeri yang biasa. Tapi seperti yang suka saya katakan, kami punya kedalaman di semua posisi dan itu menjadi pertanda yang bagus. Natshir juga tampil dengan bagus," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Zalnando Teja paku alam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan