BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya buka-bukaan mengenai perekrutan Mohammed Bassim Ahmed Rashid. Pemain anyar yang akan mengisi slot asing Asia di skuat Maung Bandung.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan satu di antaranya alasannya karena pemain asal Palestina itu merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan. Ini sesuai dengan kebutuhan timnya dalam mengarungi Liga 1 2021-2022.

"Kami menelusuri rekam jejaknya dan posisinya di tim nasional maupun di klub sebelumnya. Dan posisinya sesuai dengan yang kami butuhkan dan tentunya itu adalah hal yang penting," ungkap Robert Rene Alberts, Jumat (18/6).

Baca Juga:

Seri Pertama Liga 1 2021/2022 Tak Pakai Stadion di Jakarta

PT LIB: Kasus Christian Eriksen Jadi Pelajaran untuk Liga 1 dan Liga 2

Meski demikian, Robert akui tidak mudah meyakinkan Mohammed Rashid untuk bisa bergabung dengan timnya. Penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 yang belum menemui kepastian, menjadi alasannya.

"Masalahnya adalah belum ada (kepastian) Liga dan juga belum digaji penuh di Indonesia. Jadi untuk berbicara dengan pemain asing untuk datang ke sini tidak mudah," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mencoba meyakinkannya. Hingga akhirnya pemain yang juga berdarah Amerika ini memutuskan untuk bergabung dengan Persib Bandung.

"Kami banyak berdiskusi, orang-orang juga banyak berbicara dengannya mengenai Persib. Jadi saya pikir dia punya gambaran jelas ketika sudah ada izin untuk Liga digelar, hari ini juga ada pertemuan. Jadi semua akan berjalan dengan baik jika sesuai rencana dan Rashid sangat tertarik untuk bergabung dengan kami," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)