BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 'keukeuh' meminta kepada PSSI untuk memberikan kejelasan mengenai keputusannya menunda Liga 1 2020. Semula sampai awal November menjadi awal tahun 2021.

Pelatih asal Belanda ini merasa keputusan itu tidak jelas. Lantaran tidak ditentukan tanggal serta bulan, kapan Liga 1 2020 bisa kembali dilanjutkan.

"Dalam surat itu tidak menjelaskan secara pasti kapan kami akan memulai (liga) dan bagaimana kami akan memulai lagi nanti. Terkait format atau hingga kapan itu akan berjalan," kata Robert di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (31/10).

Baca Juga:

Tim Pelatih Persib Gelar Pertemuan Pasca Penundaan Liga 1, Robert Rene Alberts Beri Penjelasan

Skuat Arema FC Hanya Diliburkan, Bukan Dibubarkan

Robert Rene Alberts akui merasakan kekecewaan yang berat dengan keputusan penundaan itu. Terlebih proses penundaan ini sudah berulang kali dilakukan.

"Di Indonesia, kami tidak bisa bermain sepak bola seperti di negara lain. Dan pada tanggal yang semula dijadwalkan, 1 Oktober lalu dibatalkan lagi. Lalu mendengar ada pernyataan akan digelar 1 November namun itu harus dibatalkan juga."

"Kami butuh klarifikasi, kami butuh kejelasan, seperti yang saya katakan, ini berkaitan dengan profesi banyak orang dan banyak keluarga terlibat dengan ini, ini adalah hal yang sangat besar," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh elemen ingin sepak bola digulirkan. Bahkan di berbagai belahan dunia, sepak bola sudah dilanjutkan meski masih pandemi COVID-19.

"Kami mengambil tindakan sebagai klub. Kami melindungi pemain, melindungi staf dan melindungi siapapun, kami mencoba bersikap secara profesional untuk tetap siap dalam bermain sepak bola," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts masih akan menunggu keputusan PSSI termasuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan tanggal dan bulan Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Sebab keputusan itu akan berdampak pada aktivitas pemainnya.

"Setelah itu kami akan mengambil keputusan yang tepat bersama pemain. Kapan kami bisa berlatih dan memulai bermain sepak bola lagi. Ketika kami mendapat surat yang baru, kami lebih tahu apa yang akan diharapkan berikutnya. Tapi untuk saat ini, kami berhenti berlatih," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)