BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ogah mengomentari mengenai kartu merah yang didapatkan dua pemain anyarnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya saat membela Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5) lalu.

Pelatih asal Belanda ini merasa kejadian yang dialami Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya tidak perlu dikomentari. Sebab menurutnya, hal itu menjadi tugas utama bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Saya hanya mengomentari tim saya dan bukan tim nasional. Jika ada yang perlu didiskusikan, maka saya akan bicara secara tertutup dengan pemain tersebut. Saya tidak ingin mengomentari tim nasional dan tugas kami, kami hanya mendukung tim nasional," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/5).

Terkait mengenai kepulangan pemain yang membela timnas Indonesia, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan terburu-buru untuk memanggil para pemainnya meski tugasnya membela negara sudah berakhir.

Baca Juga:

Fitrul Dwi Rustapa Butuh 6 Tahun untuk Bisa Gabung Persib

Robert Rene Alberts Bicara Nasib Ryohei Miyazaki di Persib

Pelatih berusia 67 tahun ini memastikan akan memberikan para pemain timnas seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok untuk beristirahat dan menghabiskan waktunya bersama keluarga.

"Saya yakin mereka merasa kelelahan secara fisik dan mental setelah bermain di SEA Games. Lalu saya akan berdiskusi dengan pemain apakah mereka butuh waktu recovery atau perlu bertemu dulu dengan keluarga,"

"Jadi tidak terburu-buru untuk mereka, karena mereka juga tetap bermain di level tertinggi Asia Tenggara. Jadi mereka tetap fit, kondisi kebugaran mereka justru lebih unggul dari pemain kami yang ada. Jadi jika tidak berlatih selama beberapa hari itu bukan masalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)