BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki modal dalam menghadapi Liga 1 2021. Ini bisa dibuktikan saat tim berjulukan Maung Bandung ini tampil di Piala Menpora 2021 lalu.

Di turnamen pramusim itu, Persib secara mengejutkan menjadi runner-up usai dikalahkan Persija Jakarta di babak final. Bahkan, sebelum mencapai final, tim berjulukan Maung Bandung menjadi tim yang tidak terkalahkan.

Persib mengawali laga babak grup dengan bermain imbang 1-1 melawan Bali United, lalu menang 3-1 atas Persita Tangerang dan menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Di babak delapan besar, Persib mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2. Sementara di babak semifinal menang agregat 3-1 atas PSS Sleman usai menang 2-1 di pertemuan pertama dan imbang 1-1 di leg kedua.

Baca Juga:

Marcelino Motta Berharap Kejayaan bagi Persipura di Piala AFC dan Liga 1

Septian David Maulana Jelaskan Alasan Telat Gabung Latihan PSIS

Tidak hanya itu, Persib juga menjadi tim yang produktif dalam urusan mencetak gol. Total 13 gol dibukukan.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau menanggapi hal positif tersebut. Apalagi sampai dijadikan modal untuk menghadapi Liga 1 2021.

"Jangan dulu bicara soal awalan sekarang, jangan bicarakan dulu targetnya. Karena sejauh ini belum ada Liga, kami harus realistis," ujar Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Pelatih asal Belanda ini merasa harus mendapatkan kepastian lebih dulu mengenai jadwal penyelenggaraan Liga 1 2021. Terbukti, hingga saat ini izin penyelenggaraan yang rencananya akan mulai digelar 3 Juli mendatang, belum didapatkan.

"Ketika kami tahu kapan Liga akan dimulai, baru kami memasang target, baru kami bisa bicarakan itu," tegasnya.

Akan tetapi, Robert Rene Alberts mengaku akan tetap mempersiapkan timnya sebaik-baiknya. Sebab, bisa saja Liga 1 2021 bisa benar-benar digelar pada 3 Juli mendatang.

"Untuk saat ini kami bersiap selama enam pekan untuk pramusim yang sebenarnya dan itu yang paling penting bagi pemain. Tapi itu bisa saja menjadi 10 atau 14 pekan, karena tidak ada yang tahu kapan Liga akan dimulai. Jadi apa tujuan dari turnamen ini (Piala Menpora)? Saya terus menanyakan itu dan tidak ada yang bisa menjelaskannya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)