BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar pada turnamen Piala Menpora 2021. Setidaknya, penyelenggaraan berjalan dengan aman dan lancar.

Pasalnya, turnamen pramusim ini menjadi ajang uji coba yang diberikan pihak kepolisian sebelum menggelar Liga 1 2021. Khususnya dalam penerapan aturan dan protokol kesehatan ketat seiring belum berakhirnya pandemi COVID-19.

"Berdasarkan pada info yang saya dapatkan, Polisi melihat turnamen ini sebagai percobaan dalam menggelar Liga di satu tempat entah di mana tapi di tahun ini 2021. Jadi penting bagi kita di Persib dan semua tim termasuk tim yang juga sedang bersiap mewakili Indonesia di Piala Asia, untuk menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar Stadion," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Otavio Dutra Incar Gelar Juara Piala Menpora 2021 bersama Persija

Bek Bali United Bicara Keinginan Sabet Gelar Piala Menpora 2021

Pelatih asal Belanda ini pun mengimbau kepada para suporter, termasuk suporter fanatik Persib Bandung untuk menjalankan aturan yang diberlakukan. Seperti tidak memaksakan diri mendatangi Stadion, untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Jadi jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan, jangan ganggu para pemain. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang berduyun-duyun ke Stadion," jelasnya.

Robert Rene Alberts berharap aturan yang diberlakukan di Piala Menpora 2021 bisa dipahami. Sehingga pihak kepolisian bisa memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim, tapi mendukung dari jauh. Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion lagi."

"Tapi itu semua hanya bisa terjadi jika kita semua mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Polisi, PSSI dan LIB. Jadi mari kita ikuti protokol itu dan kembali menikmati sepak bola," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)