Pelatih Persib Jadi Sungkan Bicara dengan Pemain soal Program Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Juli 2021
Pelatih Persib Jadi Sungkan Bicara dengan Pemain soal Program Tim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku merasakan kesulitan. Terutama dalam memberikan penjelasan kepada para pemainnya usai Liga 1 2021/2022 kembali mengalami penundaan.

Menurutnya, tidak mudah untuk memberikan pemahaman. Terlebih, penundaan kompetisi yang sedianya akan digelar pada 9 Juli, bukan kali pertama terjadi di Indonesia.

"Ini tidak mudah untuk menjelaskan kepada pemain lagi, bukan hanya untuk pemain tapi pada staf atau orang-orang yang terlibat dengan tim. Ini menurunkan moril kami dan membuat kami murung," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (17/7).

"Dan tidak bagus untuk terus-menerus berbicara pada pemain untuk ingin memulai lagi, menaikan ambisi bersama tim lalu kami mengatakan pada mereka ini harus ditunda lagi (kompetisi), latihan juga harus kami tunda lagi. Ini sangat membuat kami murung," tambahnya.

Baca Juga:

Boaz Solossa Berpeluang Cabut dari Borneo FC di Tahun Kedua

Arema FC Belum Lepas Pemain Asing asal Jepang untuk Mudik

Terbukti, lanjutnya, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan keputusan resmi mengenai rencana menggelar Liga 1 2021/2022. Bulan Agustus yang dipilih baru sebatas wacana.

"Kami tidak tahu, tidak ada yang tahu kapan Liga akan dimulai. Kabar terbaru dan satu-satunya kabar kami terima sejauh ini adalah jika nanti PPKM secara resmi selesai pada 21 Juli, mereka mengatakan 2-4 pekan setelah itu Liga akan dimulai."

"Jadi informasi yang beredar di internet adalah Liga dimulai 20 Agustus dan itu belum terkonfirmasi. Hanya pihak LIB menyebut akan memberi waktu tim berlatih 2-4 pekan setelah lockdown (PPKM)," bebernya.

Dengan alasan ini, Robert belum memiliki rencana dalam mempersiapkan timnya. Pelatih berusia 65 tahun ini hanya ingin menunggu kepastian mengenai nasib atau jadwal kick off Liga 1 2021/2022.

"Bicara mengenai lockdown, itu berarti hanya bicara tim-tim yang berasal dari pulau Jawa dan Bali. Tapi tim yang berada di luar area tersebut seperti Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Papua, mereka tidak masuk dalam area yang lockdown."

"Dari apa yang bisa kami lihat, tim-tim ini beberapa ada yang tetap berlatih dan beberapa ada juga yang memantau perkembangan dari Liga. Jadi mustahil untuk menjawab pertanyaan soal bagaimana rencana kami, karena memang tidak ada rencana. Tidak ada yang memastikan apa yang akan terjadi soal Liga."

"Namun demikian, jika lockdown selesai pada tanggal 21 dan kami bisa menggunakan lagi fasilitas latihan di GBLA, hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi. Sambil menunggu konfirmasi kapan Liga akan dimulai dan setelah itu program latihan disiapkan untuk bersiap menghadapi kick off Liga," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan