BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya menginformasi mengenai cedera terbaru yang dialami striker asingnya Wander Luiz.

Pasalnya, striker bernomor punggung 9 itu sebelumnya harus menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging). Hasilnya, Wander Luiz harus ditangani secara langsung oleh dokter spesialis ortopedi.

"Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan di tulang rawan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:

Intip Persiapan Esteban Vizcarra Menyambut Format Baru Liga 1 2021

Brwa Nouri Tegaskan Bali United Butuh Laga Uji Coba

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan kondisi cedera yang dialami Wander Luiz tidak tergolong berat. Top skorer di Liga 1 2020 itu hanya diharuskan beristirahat dan bahkan diperbolehkan untuk kembali berlatih.

"Kesimpulannya adalah kami bisa memulai latihan, dan jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan. Jadi kami berharap ketika dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi," harapnya.

Sementara mengenai Geoffrey Castillion, pelatih berusia 65 tahun ini berharap kehadirannya tiba pekan ini. Sehingga masa persiapan dalam menghadapi Liga 1 2021 bisa berjalan dengan lancar.

"Diharapkan akhir pekan depan usai menjalani karantina setelah perjalanan (bisa bergabung). Tapi semua bergantung situasi di Eropa dan dia harus dites di penerbangan. Jadi mari berharap di akhir pekan depan dia sudah berada di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)