Pelatih Persib Keluhkan Jadwal Kick Off Lawan Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Pelatih Persib Keluhkan Jadwal Kick Off Lawan Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts keluhkan jadwal kick off melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11). Laga itu digelar tepat pukul 21.45 WITA atau 20.45 WIB.

Menurutnya jadwal itu tidak pantas. Tak hanya bagi atlet, namun bagi seluruh masyarakat di dunia. Sebab pada jam itu waktunya untuk beristirahat atau tertidur.

"Waktu kick off besok dilakukan pada waktu orang-orang normalnya akan tidur. Bagi saya, ini waktunya berada di tempat tidur karena ini kick off yang sangatlah terlambat," ungkap Robert di VVIP Room Bali United Cafe, Gianyar, Bali, Rabu (27/11).

Baca Juga:

Bek Persib Tak Sabar Hadapi Rekan se-Negaranya di Bali United

Persib Waspadai Kebangkitan Bali United

Menurut pengalamannya, jam itu bertepatan dengan namanya waktu biologis manusia untuk beraktivitas. Artinya saat tertidur, tubuh akan bereaksi untuk memulihkan organ-organ.

"Pada dasarnya orang-orang masuk dalam waktu tidur pada pukul 9 malam untuk mengistirahatkan kegiatan fisik dalam tubuh. Dan kebijakan kick off 9.45 WITA menyita banyak hal bagi pemain, bahkan bukan hanya pemain tapi perangkat pertandingan, semua staf, jadi saya rasa ini waktu kick off yang sulit," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini berharap ke depan jadwal serupa tak terulang. Sebab ini tidak baik terutama bagi kesehatan.

"Suporter juga harus bekerja keesokan harinya, pemain juga baru akan tiba kembali di hotel pada jam 1 dini hari, mereka masih harus makan. Jadi akan ada banyak hal yang berbeda dari ritme tim biasanya. Saya harap masalah ini bisa teratasi di kemudian hari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Bali United
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan