BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memecahkan masalah mengenai timnya. Yakni membuat timnya merasa nyaman selama berada di luar Bandung.

Menurut jadwal, di dua laga awal, timnya harus bertindak sebagai tim tamu. Masing-masing melawan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP), Kota Pamekasan, Madura, Minggu (4/10) dan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/10).

Apalagi, dalam menjalani dua laga tandangnya itu, Persib diharuskan menggunakan jalur darat, yakni menggunakan bus. Alasannya untuk menghindari paparan virus Corona (COVID-19).

"Saya belum bisa menjawab itu (bagaimana membuat tim merasa nyaman selama di luar Bandung), karena saya juga mempunyai pertanyaan yang sama," kata Robert.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Ragu soal Starting XI Persib Hadapi Madura United

Pelatih Persib Malah Singgung PSSI soal Timnas U-19 ketika Ditanya Pemain Incaran

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga masih belum memiliki ide mengenai rencana timnya usai melakoni laga melawan Madura United. Terlebih, cukup banyak tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Saat ini kami belum mempunyai ide di mana kami akan berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya," jelasnya.

"Karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," jelasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memiliki keinginan untuk mendapatkan penginapan yang luas. Terutama yang memiliki halaman yang cukup untuk dijadikan tempat latihan.

"Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau. Setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)