Pelatih Persib Komentari Perubahan Posisi Kakang Rudianto di Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juli 2022
Pelatih Persib Komentari Perubahan Posisi Kakang Rudianto di Timnas U-19
Kakang Rudianto (5) membela Timnas U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai penampilan Kakang Rudianto bersama Timnas Indonesia U-19 di babak grup A Piala AFF U-19 2022. Terlebih, pemain mudanya itu mengalami perubahan posisi.

Kakang Rudianto sejatinya beroperasi sebagai bek tengah di Persib. Bahkan itu juga terjadi saat pemain asal Cianjur itu mendapatkan kesempatan menjalani program Garuda Select Jilid 2 di Birmingham, Inggris pada 2019 lalu.

Namun bersama timnas U-19, posisi Kakang Rudianto mengalami perubahan. Pemain yang mengenakan nomor punggung 5 ini tidak lagi menjadi bek tengah, melainkan diplot menjadi bek kanan.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Sebut Draf Jadwal Liga 1 2022/2023 Tidak Fair untuk Persib

17 Kali Bermain Malam, Persib Layangkan Surat Keberatan Kepada PT LIB


Meski terbilang baru, Kakang Rudianto nyatanya tampil apik sebagai bek kanan. Ia berhasil menyumbangkan dua assist dari 7 gol yang disarangkan timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di laga kedua babak grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7) malam.

Robert Rene Alberts mengatakan posisi Kakang Rudianto seperti halnya Asnawi di PSM Makassar. Ia menyebut posisi Asnawi sejatinya adalah seorang gelandang, namun diubah menjadi bek kanan di timnas.

"Situasi serupa dialami Kakang, dan pemain tidak bisa hanya bermain di satu posisi saja," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (6/7).

Pelatih asal Belanda ini merasa perubahan posisi yang terjadi pada Kakang Rudianto di Timnas Indonesia merupakan langkah yang bagus. Terutama bagi perkembangan permainan dari pemainnya itu sendiri.

"Apalagi dia masih muda. Dan kami akan memantaunya apakah dia bisa menunjukan level permainan yang sama ketika bersama tim ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Timnas Indonesia U-19 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan