Pelatih Persib Komentari Skuat Lokal Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 April 2021
Pelatih Persib Komentari Skuat Lokal Persebaya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menjadi lawan Persib Bandung di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4).

Kepastian itu didapatkan setelah Persebaya hanya menjadi runner-up Grup C usai dikalahkan PSS Sleman di laga terakhirnya. Bajul Ijo tumbang 0-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahuinya. Bahkan, pelatih berusia 65 tahun ini menyaksikan pertandingan terakhir Persebaya saat dikalahkan PSS Sleman.

Baca Juga:

Alasan Persib Hanya Bawa 20 Pemain Lawan Persebaya, Kesulitan Keuangan

Hadapi Persib, Lini Belakang Persebaya Dapat Peringatan

"Ya, itu karena keadaannya, karena satu tim mendapat penalti dan tim lainnya tidak mendapat penalti. Dan karena itu kami harus menghadapi Persebaya," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Robert Rene Alberts menaruh hormat kepada Persebaya. Menurutnya, tim asuhan Aji Santoso memiliki karakter dalam bermain.

"Mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil, baik itu tim U-23 atau U-19."

"Mereka cukup bugar, kalian bisa lihat mereka banyak berlari, datang dengan grup kecil untuk melakukan pressing. Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu. Jadi saya rasa mereka tim yang bagus," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran Persebaya yang dihadapi, memiliki hubungan baik dengan timnya. Terutama di masing-masing suporternya, baik itu Bobotoh maupun Bonek.

"Tentu saja setiap klub harus mempunyai hubungan yang baik, bukan hanya Persebaya dan Persib. Di sepak bola itu harus menghormati satu sama lain, menghargai juga."

"Jangan lupa bahwa tidak ada lawan maka tidak ada pertandingan. Jika tidak ada wasit juga tidak akan ada pertandingan. Jadi itu kenapa semua harus saling menghormati dan kami juga harus menunjukkan itu. Kami respek terhadap 18 tim dengan sama, tidak ada kebencian tapi menghormati, sama juga dengan wasit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Piala menpora Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan