Pelatih Persib Mengkhawatirkan Pemain Cedera Usai Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 April 2021
Pelatih Persib Mengkhawatirkan Pemain Cedera Usai Piala Menpora
Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan keterangan mengenai kondisi fisik para pemainnya usai melakoni Piala Menpora 2021. Terutama di dua laga terakhir melawan Persija Jakarta.

Menurutnya, tidak banyak yang bisa dilakukan. Sebab sejak awal, Robert Alberts hanya menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan tim karena sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, lanjutnya, Piala Menpora 2021 dijadikan sebagai simulasi agar Liga 1 2021 bisa digulirkan. Ini juga sesuai dengan tujuan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:

Gagal Juara Piala Menpora, Kapten Persib Berharap Pengertian Bobotoh

Persib Tidak Juara Piala Menpora 2021, Robert Alberts Beri Alasan

"Kami tidak pernah meminta untuk turnamen ini, kami terpaksa untuk bermain di turnamen dan kami mengorbankan diri kami untuk bermain di turnamen ini dalam hal untuk mendapat izin Liga. Dan suporter juga berkontribusi untuk tidak datang ke Stadion, semuanya harus terpisah," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia lantaran aturan protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Sehingga simulasi yang dijalankan berjalan dengan baik.

Namun demikian, Robert menyoroti jadwal penyelenggaraan. Sebab setiap tim hanya memiliki persiapan kurang dari tiga pekan untuk bisa menghadapi Piala Menpora 2021.

"Dan pemain harus tinggal di ruangan kecil di hotel, mereka tidak bisa melakukan apapun, tidak bisa melakukan recovery karena jarak antar pertandingan sangat padat, pemain bukan hanya kelelahan tapi mereka kehabisan tenaga," katanya.

Selain itu, tujuan untuk simulasi pun seakan dilupakan. Sebaliknya para tim malah mengincar kemenangan demi mendapatkan trofi juara.

"Bisa dilihat pemain juga jadi dipaksa untuk menang, bukan lagi dipaksa bertanding. Jika hanya dipaksa bermain, masih bisa untuk melakukan rotasi lagi. Tapi ini dipaksa untuk menang dan bisa dilihat pemain kelelahan," tambahnya.

Karena itu, Robert tidak terlalu memikirkan raihan yang harus dicapai para pemainnya. Dia hanya berharap para pemainnya tidak mengalami cedera.

"Kecuali Abdul Aziz, dia mengalami cedera di lututnya dan itu yang menjadi kekhawatiran terbesar saya. Mari berharap dia tidak mengalami cedera parah di turnamen ini dan kami masih harus memeriksa Aziz soal apa yang dideritanya."

"Saya tidak ingin ada pemain yang cedera dan ketika musim dimulai mereka tidak bisa berlatih karena turnamen ini, jadi tujuan turnamen ini juga menjadi salah. Ini adalah persiapan menuju Liga," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Abdul Aziz Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan