Pelatih Persib Legawa Bali United dan Persija ke Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Desember 2020
Pelatih Persib Legawa Bali United dan Persija ke Piala AFC 2021
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai keputusan PSSI yang menunjuk Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Keputusan itu dikeluarkan sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (16/12).

Sejatinya, perwakilan Indonesia di Piala AFC ditentukan melalui posisi terakhir klub saat Liga 1 Indonesia tuntas dan hasil akhir turnamen nasional atau dalam hal ini Piala Indonesia. Namun, karena musim ini kompetisi tertunda serta belum berlangsungnya Piala Indonesia terkini lantaran pandemi COVID-19, PSSI terpaksa melakukan penunjukan langsung untuk Piala AFC 2021.

Dari hasil rapat Exco PSSI, dinyatakan Bali United dan Persija Jakarta sebagai tim wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Terlebih kedua tim memiliki lisensi profesional AFC pada tahun 2020. Syarat lisensi itulah yang membuat PSM Makassar tidak bisa mengikuti Piala AFC 2021 meski mereka merupakan juara Piala Indonesia 2018-2019.

Baca Juga:

Keyakinan Bali United Menatap Piala AFC 2021 di Tengah Kekhawatiran

Sergio Farias Berhasrat Dampingi Persija di Piala AFC 2021

Robert Rene Alberts mengaku harus menerima keputusan tersebut meski sebelumnya dia berkeinginan agar Persib menjadi wakil di Piala AFC 2021. Sebab timnya itu merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020.

"Keputusan telah dibuat dan kami semua harus menerimanya tentunya," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (17/12).

Pelatih asal Belanda ini bahkan akan memberikan dukungannya kepada Bali United dan Persija Jakarta agar bisa tampil baik di Piala AFC 2021. Sebab kedua tim itu merupakan wakil dari Indonesia.

"Semuanya tentu harus mendukung Bali dan Persija supaya mempunyai hasil yang bagus di Piala AFC karena mewakili Indonesia. Jadi kami mendoakan semoga beruntung tentunya," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persija jakarta Persib Bandung Bali United Piala AFC 2021 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan