BolaSkor.com - Persib Bandung akan mengawali lanjutan Liga 1 2020. Setidaknya hanya menyisakan 9 hari sebelum melakoni laga melawan Madura United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih bungkam mengenai satu nama pemain muda Timnas Indonesia U-19/U-20 yang selama ini menjadi incarannya. Alasannya, karena pemain incarannya itu masih disibukkan membela Timnas Indonesia U-19 yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan.

Saat ini skuat Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia menjalani pemusatan latihan dan rangkaian uji coba. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini bakal melanjutkan program pemusatan latihannya ke Turki.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menyebut siapa. Karena dia masih berada di luar negeri," jelas Robert Rene Alberts di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (25/9).

Baca Juga:

Lakukan Evaluasi, Pelatih Persija Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir

Persita Akan Maksimalkan Pemain Muda pada Lanjutan Liga 1 2020

Pelatih asal Belanda ini justru ingin membahas perjalanan yang dilakukan Timnas Indonesia U-19. Sebab skuat Garuda Muda itu mendapatkan izin untuk menggunakan pesawat dalam menjalankan segala kegiatannya.

Sementara di Liga 1 2020, seluruh tim tidak diperkenankan menggunakan pesawat dalam menjalankan laga tandangnya. Sebaliknya harus menggunakan bus.

"Kami tidak bisa melakukan perjalanan memakai pesawat, tapi dari PSSI, tim nasional diizinkan pergi dengan menggunakan pesawat ke negara yang situasi COVID nya sangat buruk," kata Robert Rene Alberts.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini hingga saat ini tidak memahami aturan yang diterapkan PSSI termasuk PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Jadi kami hanya bisa berharap, pemain kami yang kembali dari Timnas U-19 bebas dari COVID," harap Robert Rene Alberts.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)