Pelatih Persib Menanti Perubahan Gian Zola

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Agustus 2021
Pelatih Persib Menanti Perubahan Gian Zola
Gian Zola dalam laga uji coba Persib Vs TIRA-Persikabo. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts angkat bicara mengenai keputusannya melepas Gian Zola Nasrulloh ke Persela Lamongan. Terhitung untuk satu musim ke depan.

Menurutnya, keputusan itu sangat baik untuk Gian Zola. Terutama bagi perkembangannya dalam bermain sepak bola.

"Ini adalah kebutuhan bagi perkembangan Zola. Setelah diberi label sebagai talenta muda selama beberapa tahun dalam karier internasional, tapi perlu dilihat perbedaan antara talenta muda dan bagaimana dia masuk ke level senior," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (12/8).

Pelatih asal Belanda ini mengaku selama ini memantau perkembangan talenta-talenta pesepak bola muda Indonesia. Dari hasil pantauannya, beberapa pemain dari timnas Indonesia U-20 atau U-23 tidak bisa melanjutkan kariernya ke timnas senior.

Baca Juga:

Sponsor Utama Diperkenalkan, Pelatih Bali United Semakin Yakin Liga 1 Bergulir

Aji Santoso: Pemain Muda Persebaya Matang Musim Depan

"Sama halnya dengan level Liga, berapa banyak pemain yang sangat bertalenta di akademi lalu terpilih masuk ke tim bagus tapi ketika masuk ke intensitas yang sebenarnya di Liga yang level sepak bolanya lebih tinggi, modal talenta saja ternyata tidak cukup," tuturnya.

"Dibutuhkan karakter, kekuatan fisik dan yang lainnya. Sedangkan Zola untuk menembus tim kami musim ini saya pikir itu tidak mudah. Apalagi Zola sempat absen sekitar enam bulan karena cedera," tambahnya.

Karena itu, lanjutnya, dengan hengkangnya Gian Zola ke Persela diharapkan bisa memperbaiki kemampuan dalam bermain sepak bola. Sehingga ketika kembali ke Persib, kakak kandung Beckham Putra Nugraha bisa kembali bersaing.

"Jadi untuk Zola, dengan keluar dari wilayah Bandung yang mana itu adalah zona nyamannya, tentu membuatnya bisa mulai memperbaiki kemampuan sepak bola di lingkungan yang berbeda dan di sana dia akan berjuang untuk segalanya, itu bagus untuk perkembangannya."

"Dan selama periode peminjaman ini positif untuk Zola dan untuk Persib, karena ketika dia kembali, dia menjadi pemain yang berbeda, dia sudah lebih siap untuk mendapatkan posisi di Persib Bandung," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Gian Zola Breaking News Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan