BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa mengomentari terkait hasil pertemuan antara pemilik klub peserta Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara virtual pada Jumat (15/1) lalu.

Pelatih asal Belanda itu sangat mengetahui pertemuan itu tidak menghasilkan keputusan. Sebab PT LIB hanya menampung seluruh masukan dari para pemilik klub peserta.

"Itu lebih seperti penampungan aspirasi, belum ada hal yang kongkrit dari sana. Hanya beberapa masukan yang akan didiskusikan. Jadi belum ada kesimpulan dan hanya masukan dari beberapa klub dan hanya itu," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun menantikan keputusan yang akan dikeluarkan PT LIB maupun PSSI. Sebab sudah sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Liga 1 mengalami penundaan akibat COVID-19.

Baca Juga:

Ada Usul Liga 1 2021 Mulai Maret, Pelatih Persib Keberatan

Pelatih Persib Minta Piala Indonesia Turut Dipikirkan Selain Liga 1

"Kita masih harus menanti apa yang akan menjadi langkah berikutnya. Untuk saat ini, semua yang didiskusikan masih spekulasi karena seperti yang saya katakan, belum ada keputusan kongkrit, hanya masukan," jelasnya.

Dengan alasan ini pula, Robert Rene Alberts belum bisa mempersiapkan termasuk mengumpulkan skuatnya untuk berlatih bersama. Sampai saat ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan masih diliburkan.

"Para pemain melakukan latihan dan beberapa pemain berlatih bersama di lapangan pribadi yang tersedia di Bandung. Para pemain yang berada di luar negeri ada yang berlatih dengan klub lain atau berlatih dengan personal trainer," katanya

"Sebelumnya pemain diberikan program latihan berdasarkan rencana mengumpulkan tim pada 4 Januari. Tapi itu sudah tidak berlaku dan kami memberikan keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan program masing-masing karena kami tidak tahu kapan bersiap kembali. Jadi pemain diberikan hak untuk berlatih dengan programnya sendiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)