Pelatih Persib Merasa Dirugikan Penundaan Laga Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 April 2018
Pelatih Persib Merasa Dirugikan Penundaan Laga Kontra Persija
Pelatih Persib, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyebut pengunduran jadwal pertandingan melawan Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2018 merugikan timnya. Awalnya laga dijadwalkan digelar pada 28 April.

Pasalnya sejauh ini masa persiapan telah dilakukan bahkan bisa dibilang matang. Sebab pelatih asal Argentina ini sudah mengetahui bahwa laga tersebut kental akan sarat gengsi akibat rivalitas kedua suporter masing-masing tim.

Masa persiapan itu menjadi terasa sia-sia setelah laga ditunda dengan alasan berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

"Pengunduran jadwal ini tentu sangat menganggu dan akan merugikan jadwal kami selanjutnya karena pasti akan diundur lagi," kesal Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (26/4).

Akan tetapi, pelatih berusia 61 tahun ini tidak akan terus larut dalam kekecewaan. Sebaliknya dia harus kembali fokus mempersiapkan timnya lantaran di pekan depan akan melakoni laga melawan Madura United, Jumat (4/5).

"Kami akan melakukan persiapan satu minggu lagi karena bermain di Jumat depan. Saya juga sudah bicara ke pemain, kami harus berlatih kembali besok dan selanjutnya sampai nanti tanggal 3 karena tanggal 4 kami mulai pertandingan," katanya.

Untungnya, lanjut Mario, kondisi para pemainnya dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi pertandingan. "Ketika kami mengetahui pertandingan ditunda, kami harus menurunkan suasana dan terus melakukan persiapan lagi, tapi kami belum memutuskan setuju atau tidaknya keputusan pengunduran jadwal ini ke federasi," katanya.

"Jangan bilang kami tak mau main Sabtu ini, karena itu tak benar. Siapa yang membuat keputusan pengunduran jadwal ini ke polisi?" pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persija vs persib Liga 1 Persija jakarta Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan