Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Februari 2019
Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 mendapatkan pujian dari Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Pasalnya, tidak mudah untuk mendapatkan titel juara tersebut.

Terbukti di babak final, tim besutan Indra Sjafri ini bersusah payah kalahkan Thailand. Hingga hasilnya Indonesia menang dengan skor 2-1.

"Saya senang Timnas menang kemarin. Saya ucapkan selamat buat pemain dan pelatih disana," ujar Radovic usai memimpin sesi latihan tim di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Pelatih asal Montenegro ini juga tak lupa memberikan apresiasi terhadap dua penggawanya Gian Zola Nasrulloh dan Fulgensius Billy Paji Keraf yang turut serta mempersembahkan trofi pertama di turnamen tersebut

"Itu bagus untuk mereka dan untuk Indonesia. Tapi mereka belum bisa gabung dulu ke Persib. Mereka masih punya pertandingan lagi (Kualifikasi Piala Asia U-23 2020). Lebih bagus mereka di Timnas dulu, jangan pikirkan Persib. Biarkan mereka konsentrasi disana, setelah itu kita lihat lagi," katanya.

Baca Juga:

Bonus Imam Nahrawi dan Pantun Ratu Tisha Iringi Kepulangan Timnas Indonesia U-22

Elusan AKBP Sumardji Jadi Jurus Ampuh Jinakkan Temperamen Marinus Wanewar

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan juga memberikan apresiasi terhadap Timnas U-22. Pemilik nomor punggung 23 ini salut dengan Timnas Indonesia U-22.

"Luar biasa. Kemarin U-16 juara (Piala AFF 2018) lalu U-22. Hasil yang luar biasa. Indonesia ini bisa berprestasi, Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Selamat buat Garuda muda," ungkap Kim.

Kim juga mengaku kerap mendoakan dua rekan setimnya, Gian Zola dan Billy yang ikut terlibat dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara.

"Saya sering berkomunikasi sama mereka. Saya sering mengucapkan doa buat dia. Tapi sayang Billy tidak main. Tapi saya dekat dengan mereka. Saya selalu doakan mereka, mau itu mereka main di Persib atau diluar," tuturnya.

Kim berharap hasil ini membuat Indonesia untuk semakin bersemangat dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan Internasional lainnya.

"Harapannya kita bisa tetap bersaing di Asia seperti yang sekarang juga. Cuma mungkin yang senior juga bisa bersaing lawan negara-negara lain. Yang penting, Liga bagus, Timnas juga bagus. Mudah-mudahan kita pemain bisa menjaga sportivitas di lapangan dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Miljan Radovic Kim Jeffrey Kurniawan Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan