Pelatih Persib Pentingkan Liga 1 Berjalan Dibanding Persiapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 Agustus 2021
Pelatih Persib Pentingkan Liga 1 Berjalan Dibanding Persiapan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan kepasrahannya meski timnya belum bisa berlatih bersama dalam menghadapi Liga 1 2021/2022. Padahal kompetisi kasta tertinggi itu akan segera digelar pada 27 Agustus mendatang.

Menurutnya, kondisi itu harus diterima timnya dengan lapang dada. Terbukti sejauh ini, Pemerintah Republik Indonesia masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ada beberapa tim yang tetap berlatih dan ada juga tim yang memainkan uji coba. Tapi kami yang berada di Bandung harus menerima aturan yang berlaku di Bandung, kami tidak bisa melanggar itu. Dalam hal itu, suatu hal yang normal kami harus mematuhinya," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Hanya Jadwal 3 Laga Dirilis, Bali United Vs Persik Jadi Pembuka Liga 1

Kapolri Berikan Izin untuk Liga 1 2021/2022

Pelatih asal Belanda ini menilai persiapan tidak jauh lebih penting dibandingkan penyelenggaraan Liga 1 2021/2022. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Karena tanpa Liga, tidak akan ada latihan, tidak ada sepak bola dan tidak ada harapan," tegasnya.

Robert memahami butuh waktu bagi tim untuk melakukan persiapan dalam menghadapi kompetisi. Apalagi, kompetisi yang dinanti-nantikan itu sudah hampir dua tahun tidak terselenggara seiring pandemi COVID-19.

"Kami tahu faktanya ketika mulai bertanding, butuh waktu bagi tim untuk menyatu lagi sebagai tim selama laga berjalan. Karena hanya itu waktu bagi pemain bersama-sama lagi dan kami harus bertanding,"

"Kami tidak berkumpul dalam kondisi full team sejak selesai bermain di Piala Menpora dan kami juga belum melakukan persiapan. Jadi pemain harus mencoba menikmati Liga yang mulai bergulir dan menerima keadaan seperti ini dengan coba memberikan yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan