BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk menyiapkan 24 pemain dalam menghadapi seri dua Liga 1 2021/2022. Menurutnya, jumlah tersebut dirasa cukup meski lima pertandingan akan dilakoni.

Pertama melawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10). Lalu melawan PSS Sleman (22/10), PSIS Semarang (26/10), Persipura Jayapura (30/10) dan terakhir melawan Persela Lamongan (4/11).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa membeberkan nama ke-24 pemain yang disiapkannya tersebut. Yang pasti, satu di antaranya adalah Victor Igbonefo.

Baca Juga:

Terens Puhiri: Risto Vidakovic Bukan Pelatih Sembarangan

Target Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1

"Kami berencana pergi di hari Kamis (14/10) dan kami membawa 24 pemain. Jumlah 24 pemain itu termasuk Victor yang akan tiba setelah membela tim nasional," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (11/10).

Terkait mengenai pemain muda yakni Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan tidak akan mengikutsertakannya. Pasalnya, keduanya akan dilibatkan di Elite Pro Academy U-18.

"Tidak, karena tim U-18 sudah memulai Liganya. Jadi, Dimas dan Ferdi akan bergabung dengan tim U-18 di Liga. Tapi mereka juga tetap memiliki kontrak bersama kami dan mereka juga bisa bermain di Liga 1," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Bayu Mohamad Fiqri, Muchamad Aqil Savik, dan Beckham Putra Nugraha pun tidak akan diikutsertakan. Ketiganya terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022 yang akan digelar pada 23 Oktober-1 November mendatang.

"Tentunya juga Made (Wirawan) karena dia menjalani operasi," tegasnya.

Sejauh ini, Robert mengaku masih berupaya untuk mempersiapkan timnya dengan baik. Tujuannya hanya agar penampilan para pemainnya maksimal dalam menghadapi seri kedua yang akan digelar di Jawa Tengah itu.

"Hari ini cukup oke, tapi sedikit lambat di latihan kali ini. Mungkin pemain merasakan 'monday blues' jadi agar lambat mereka hari ini. Tapi kondisi pemain oke," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)