Pelatih Persib Robert Alberts Berharap Dua Striker Asingnya Jadi Top Skorer Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Agustus 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Berharap Dua Striker Asingnya Jadi Top Skorer Lanjutan Liga 1
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan pada dua striker asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Paling tidak menjadi top skorer di Liga 1 2020.

Sejauh ini, keduanya sudah berhasil menciptakan gol. Dari tiga laga yang telah dilakoni, Wander Luiz menjadi top skorer sementara dengan torehan empat gol. Sedangkan Geoffrey Castillion sudah mengoleksi dua gol.

"Tentunya itu harapan yang bagus. Keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan ada juga striker yang bagus lainnya di liga," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (28/8).

Namun demikian, Robert mengaku tak menaruh harapan terlalu besar kepada kedua pemainnya itu untuk menjadi top skorer. Sebaliknya proses gol bisa dilakukan pemain lainnya.

Baca Juga:

Pemain Terbaik Liga 1 U-16 2018 Bangga Jalani Trial di Persib

Ravil Shandyka Putra Ingin Berduet bersama Wander Luiz di Liga 1

"Tim ini dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang untuk mencetak gol, gol lahir karena tim bekerja bersama, dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukan bola ke gawang," jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini memahami tentunya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion memiliki peluang besar menjadi top skorer karena berada di posisi paling depan. Namun soal mencetak gol, dia tak mempermasalahkannya siapapun pemainnya.

"Jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi berada di jajaran atas daftar top skorer," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Geoffrey Castillion Wander luiz Liga 1 U-19 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan