Pelatih Persib Robert Alberts Bicara soal COVID-19 jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Oktober 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Bicara soal COVID-19 jika Liga 1 2020 Dilanjutkan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts diam-diam memikirkan kasus COVID-19 jika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Terbukti beberapa pemain dari belahan dunia masih diserang virus yang cukup mematikan tersebut.

Seperti halnya bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, David Silva dari Real Sociedad dan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan. Lalu beberapa dari klub Liga Perancis, Paris Saint Germain (PSG) seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marquinhos, Mauro Icardi, dan Keylor Navas positif terpapar COVID-19.

"COVID-19 tetap ada di sekitar kami layaknya penyakit lainnya, seperti malaria, demam berdarah yang juga mematikan. Semua orang juga harus melindungi diri mereka supaya tidak terkena gigitan nyamuk. Dan ini adalah sesuatu yang harus bisa diterima untuk hidup bersama," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/10).

Baca Juga:

Arema FC Bersyukur Tetap Dipercaya Sponsor meski Liga 1 Belum Jelas

Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Dilanjutkan, tetapi Setelah Pilkada

Menurutnya, cara satu-satunya untuk menghadapi COVID-19 ini adalah dengan hidup bersama berdampingan. Sebab hingga saat ini belum ditemukan obat yang ampuh melawan COVID-19.

"Belum ada penanganan yang pasti untuk penyakit ini dan kami harus mengikuti protokol kesehatan. Sambil menunggu ilmuwan melakukan percobaan," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini sedikit menyesalkan. Pasalnya sebagian besar negara memutuskan untuk membuka kegiatan olahraga.

"Tapi di Indonesia ada kegiatan politik yang diutamakan. Meskipun PSSI dan LIB sudah menyetujui liga boleh dilanjutkan, pihak otoritas lain masih bisa membatalkannya."

"Kalian tidak akan melihat ini di negara lain, ini berbeda. Jika liga berjalan, Polisi yang harus mengikuti instruksi. Tapi di sini berbeda, itu yang saya katakan tadi, struktur politiknya berbeda dan kami harus menerimanya karena ini budaya di negara ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan