BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan dukungannya terhadap upaya pemerintah mengenai kebijakan new normal yang akan dilakukan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Menurutnya ini adalah langkah tepat.

Sebab kata Robert Rene Alberts, new normal itu akan membuat kegiatan kembali berjalan, termasuk dengan Liga 1 2020. Namun tentu harus melalui protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

"New normal bukan hanya di Indonesia, tapi juga menjadi tren di seluruh dunia. Orang-orang harus mulai hidup berdampingan (dengan Covid-19)," ujar Robert saat dihubungi, Senin (1/6).

Baca Juga:

Winger Persib Febri Hariyadi Dapat Julukan Neymar Indonesia di Thailand

Apresiasi Pemanggilan Beckham Putra ke Timnas U-19, Pelatih Persib Turut Sampaikan Harapan

Karena itu, Robert Rene Alberts berharap masyarakat mampu menjalankan protokol kesehatan itu dengan baik. Sehingga meminimalisir terjadinya penyebaran COVID-19.

"Jadi semua harus lebih disiplin dalam berperilaku. Kami tidak bisa menyalahgunakan apa yang semua sudah diberikan oleh planet ini, karena kami mulai merusak segalanya di planet ini," katanya.

Pelatih asal Belanda ini memastikan masyarakat sangat rentan terpapar COVID-19 ini. Terbukti sudah lebih dari ribuan orang yang terkena virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

"Jadi kami harus mulai mengikuti new normal dan dalam cakupan kami ini termasuk bagaimana situasi di ruang ganti, kondisi di lapangan."

"Interaksi sosial dengan fans juga harus diubah sesuai dengan anjuran. Saya rasa jika mengikuti itu, semua bisa memulai lagi (kompetisi) dan itu positif," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)