BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menaruh harapan kepada seluruh suporter khususnya suporter fanatik timnya untuk tidak memaksakan ke Stadion.

Pasalnya, sudah disepakati bahwa seluruh pertandingan, baik kandang maupun tandang, tidak boleh disaksikan suporter atau penonton secara langsung.

Jika memaksakan ke Stadion, maka tim kesayangannya akan mendapatkan sanksi. Bukan pengurangan poin, namun langsung dinyatakan kalah.

"Saya rasa peraturan sudah jelas. Semua harus mengikuti semua prosedur kesehatan dan keselamatan baik itu pemain, official dan semua yang terlibat. Jika ada orang tidak dikenal datang itu tidak dibolehkan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tak Pahami Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Pemain Belakang Persib Dapat Perhatian Khusus

Menurutnya, suporter yang mencintai timnya dipastikan akan mematuhi seluruh peraturan yang diterapkan. Terlebih sanksi yang diterima tim berdampak cukup besar.

"Setiap suporter pada dasarnya paham dengan itu, tetap mendukung tim tapi tidak datang ke stadion karena tidak diizinkan untuk masuk karena protokol kesehatan," tuturnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini menaruh harapan besar kepada seluruh suporter agar mentaati peraturan. Sehingga seluruh tim bisa bermain dengan leluasa dan bermain maksimal meraih kemenangan.

"Jadi lebih baik mereka mendukung dari televisi dan di lingkungan sendiri tanpa harus ada kontak dengan orang lain karena COVID-19. Ini peraturan normal dan kami harus mengikuti itu," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)