Pelatih Persib Robert Alberts Minta Kejelasan Mengenai Aturan Pemain U-20 di Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Agustus 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Minta Kejelasan Mengenai Aturan Pemain U-20 di Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau menanggapi mengenai aturan pemain U-20 di Liga 1 2020. Menurutnya perlu kejelasan.

Sesuai dengan hasil manager meeting di Hotel Faimont, Jakarta, Jumat (7/8) lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta kepada setiap klub untuk memiliki minimal dua pemain U-20.

Bahkan operator kompetisi itu meminta para pemain U-20 itu harus masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) meski tidak ada kewajiban untuk memainkannya.

"Harus ada kejelasan dulu, apakah pemain ini harus ada di dalam susunan pemain atau hanya sekadar ada dalam skuat," ujar Robert via Zoom, Senin (10/8).

Baca Juga:

Supardi dan Victor Igbonefo Menambah Daftar Pemain Persib Negatif Virus Corona

Abdul Aziz Siapkan Gairah, Fisik, dan Mental Menyambut Latihan Perdana Persib Bandung

"Karena kami sudah punya pemain U-20 yaitu Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Tapi jika mereka dipanggil ke timnas, seperti dalam kasus yang terjadi pada Beckham, kami harus berdiskusi dulu dengan manajemen," tambahnya.

Karena itu, Robert meminta kepada LIB untuk memperjelas aturan pemain U-20 itu. Terlebih seluruh klub tidak diperbolehkan menambah pemain untuk menjalani Liga 1 2020.

"Kami sudah memenuhi kewajiban untuk memiliki dua pemain U-20, tapi kami harus berbicara dulu dengan manajemen untuk mengetahui kejelasan soal regulasi ini," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan